Istri Bupati Sijunjung Dipercaya sebagai Ketua PMI Masa Bhakti 2023-2028 di Ranah Lansek Manih

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung masa bhakti 2023 – 2028 resmi dilantik.Istri Bupati Sijunjung, Nedia Fitri Guspardi, SE, MM, dipercaya sebagai ketua.

Pelantikan pengurus tersebut dilakukan Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Drs. Aristo Munandar pada Senin (11/12/2023) di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat.

Pelantikan yang disaksikan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan dan unsur Forkopimda ini juga dilaksanakan pelantikan Dewan Kehormatan PMI Sijunjung yang diketuai H. Iraddatillah, S.Pt.

Ketua PMI Kabupaten Sijunjung, Nedia Fitri Guspardi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Sumatera Barat yang telah melantik dirinya bersama pengurus dan Dewan Kehormatan lainnya serta berjanji akan lebih meningkatkan PMI di Kabupaten Sijunjung ke yang lebih baik lagi bahkan bertekat akan menjadikan Kabupaten Sijunjung menjadi Kabupaten PMI nantinya.

“Kita bersama pengurus PMI lainnya dengan dibantu relawan bertekat kedepannya akan memajukan lagi PMI Sijunjung ini. Kedepan akan segera kita bentuk PMI serta relawan di tingkat kecamatan bahwan membentuk PMR ke sekolah sekolah serta mensosialisasikan ke masyarakat sehingga niat kita menjadikan Sijunjung menjadi Kabupaten PMI dapat diwujutkan,”ujar Nedia Fitri.

Sementara itu, Ketua PMI Sumatera Barat, Drs. Aristo Munandar mengucapkan selamat kepada pengurus dan dewan kehormatan PMI Kabupaten Sijunjung masa bhakti 2023 – 2028 serta mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama atas kerja keras serta perjuangannya menjalankan PMI sebelumnya.

Ia juga mengatakan bahwa setiap PMI Kabupaten Kota harus memiliki Markas PMI yang diisi dengan pegawai yang betul betul siap, tangguh, dan mengerti tentang PMI serta berpengalaman dan sdmnya kuat.

“Kenapa dikatakan Markas, karena PMI ini aktif dan buka 24 jam. Tanpa markas, PMI tidak akan berjalan dengan baik,”pesannya.

Aristo Munandar berpesan kepada pengurus PMI Kabupaten Sijunjung yang baru dilantik agar sesegeranya membentuk dan mendata relawan dan pendonor di nagari, PMI harus memiliki data base pendonor. Serta PMI harus berkolaborasi dan jalin kerjasama dengan OPD terkait.

“PMI harus bermitra dan berkolaborasi, karena PMI tidak bisa berjalan sendiri. Jalin kerjasama dengan dinas terkait seperti Dinas Pendidikan untuk pembentukan PMR disekolah sekolah, dengan BPBD karena PMI merupakan mitra dalam membantu penanggulangan bencana, dengan Dinas Kesehatan seperti masalah covid-19 dahulu,”ujar Aristo lagi.

“Kalau itu semua berjalan dengan baik, insyaallah niat baik dari Ketua PMI terpilih yaitu Ibu Nedia Fitri Guspardi menjadikan Kabupaten Sijunjung menjadi Kabupaten PMI nantinya akan cepat terwujut,”ujarnya lagi.

PERANTAU SIJUNJUNG

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir selaku Pelindung PMI di Kabupaten juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PMI dan Dewan Kehormatan Kabupaten Sijunjung masa bhakti 2023-2028 yang baru saja dilantik, ia juga mengucapan terima kasih kepada pengurus yang lama dengan pengabdian yang begitu berat dalam memajukan PMI Kabupaten Sijunjung.

“Semoga momentum pelantikan ini menjadi awal yang baik bagi pengurus, agar ke depan lebih meningkatkan layanan berkualitas kepada masyarakat sesuai prinsip-prinsip dasar gerakan Palang Merah Indonesia,” ujar Benny.

Benny mengatakan bahwa PMI merupakan aset bangsa yang perlu dijaga dan dikelola dengan profesional karena menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana dan tugas kemanusiaan.

“Saya berharap kepada seluruh Pengurus PMI yang baru saja dilantik dapat bekerja sama dalam tim dan menomorsatukan kemanusiaan dan memegang teguh yang terkandung dalam prinsip-prinsip gerakan Palang Merah Indonesia,” harapnya.

Benny juga mengatakan akan senantiasa mendukung setiap program-program yang akan dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Sijunjung.

“Jadilah PMI yang tanggap, cepat dan peduli, untuk itu mari kita bersama berjibaku satukan kekuatan dan satukan visi misi memajukan Kabupaten Sijunjung yang kita cintai ini,” harap Benny.

Pelantikan pengurus PMI Masa Bhakti 2023-2028 ini sesuai dengan SK PMI Sumatera Barat Nomor : 029/01.04.00/SKEP/ORG/XII/2023 tanggal 06 Desember 2023 dengan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa sebagai pelindung dan Nedia Fitri Guspardi selaku Ketua PMI Sijunjung.

Sementara itu, Jabatan Wakil Ketua dijabat dr. Edwin Suprayogi, M.Kes. SP. KKLP, Sekretaris dijabat Rezki Fitra, dan Bendahara, Ricky Satria, SE.

Sedangkan Ketua Bidang Organisasi, Relawan dan Diklat dijabat, Drs. Syahrial, MM, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Sosial, Yofritas, ST. MT, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya, Puji Basuki, SP.MMa, Ketua Bidang Humas dan Kemitraan, Fajar Seftrian, SE, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Donor Darah, dr. Riyanti Capanay, Ketua Bidang Relawan dan Diklat, dr. Asniati, dan Anggota, Khaidir Ali Daulay, S.STP, dr. Nani Sri Wahyuni, Jhon Indrawan, ST, Roni Sudirman, S.STP, dan Meri Muliadi, S.Pd.

Sementara itu, pelantikan dewan kehormatan sesuai SK dari PMI Provinsi nomor ; 030/01.04.00/SKEP/ORG/XII/2023 tanggal 06 Desember 2023 tentang susunan dewan kehormatan PMI Kabupaten Sijunjung masa bhakti 2023-2028 dengan Ketua adalah, H. Iraddatillah, S.Pt dengan anggota, Letkol, Inf. Reno Handoko, SE, AKBP Andre Anas , S.I.K, MH, Dr. Zefnihan, AP. M.Si, Drs Endi Nazir, Doni Novriendi, SH dan Yosfiandri Asril, SE.

Pelantikan pengurus dan dewan kehormatan PMI Kabupaten Sijunjung masa bhakti 2023-2028 ini turut dihadiri Asiten, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Camat se Kabupaten Sijunjung, dari PMI Sumbar, Hidayatul Irwan, S.Kom, MT. (Dayat), dan Nuzlan Huda (Jule) yang merupakan Wakil Sekretaris dan Wakil Kepala Markas PMI Provinsi Sumatra Barat beserta pengurus lainnya, Kepala Markas PMI Kabupaten/Kota se Sumbar, BUMN/BUMD, dan Organisasi lainnya.andi/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.