Baru Dibangun, Ruas Jalan Kabupaten di Simpang KM7 Lubuktarok Sijunjung Itu Rusak dan Amblas Lagi

2589

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Diduga tak sesuai bestek, menyebabkan ruas jalan kabupaten di Simpang KM7 Lubuktarok Sijunjung, Sumatera Barat, mengalami rusak dan amblas lagi.

Padahal, ruas jalan tersebut baru saja dibangun diakhir tahun 2023. Selain rusak, ruas jalan kabupaten itu juga mengalami amblas.

Syariwan,ST, Kadis PUPR Sijunjung

Sejumlah pengguna jalan menduga, bahwa pengerjaan terhadap jalan tersebut dikerjakan tak sesuai bestek. “Besinya saja tidak sama ada yang kecil juga,”kata Awing, salah seorang warga pengguna jalan tersebut belum lama ini.

Dapat Laporan Jalan Simpang Km7 Diduga Tak Sesuai Bestek, Wabup Sijunjung Perintahkan Bongkar

Selain ada yang retak, amblas dan rusak, jalan tersebut juga dikuatirkan akan mengalami rusak parah.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung, Syariwan, ST tak menapiknya.

“Itu masih tanggungjawab rekanan dan masih ada lima persen untuk pemeliharaannya,”jawabnya belum lama ini.

“Kami akan segera rapat dan akan memanggil pihak rekanan pelaksana kegiatan tersebut,”tambahnya.

Sebelum itu, Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, juga sempat meninjau ruas jalan tersebut. Bahkan politisi PPP Kabupaten Sijunjung itu sempat meradang dan menyuruh rekanan proyek itu untuk membongkarnya dan memperbaikinya.

Namun, selang beberap minggu setelah diperbaiki, jalan itu kini banyak rusak lagi, bahkan ada yang amblas. Sejauh ini belum diketahui pemborong dari jalan tersebut, karena belum ada penjelasan resmi dari Dinas PUPR setempat.

Menanggapi hal itu, Pj Sekdakab Sijunjung, Drs. Endi Nazir akan segera mengeceknya. “Akan segera kita cek ke lapangan,”ucapnya singkat pada Jurnalsumbar.Com, Jumat (12/1/2024).*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here