Primkoptama Tanjung Ampalu Koperasi Tercepat Kedua Laksanakan RAT Di Kabupaten Sijunjung

948

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Primer Koperasi Wredatama ( Primkoptama) Tanjung Ampalu merupakan koperasi tercepat kedua melaksanakan RAT ( Rapat Anggota Tahunan) di tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Demikian di sampaikan, Joni Wardin, SH, Kasi Kelembagaan Disperindagkop UKM Kabupaten Sijunjung, dalam sambutan saat membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan ( RAT) tahun buku 2023 Primkoptama Tanjung Ampalu di Gedung PWRI Kecamatan Koto VII di Tanjung Ampalu pada Selasa 16 Januari 2024..

Menurut Joni Wardin, koperasi di Kabupaten Sijunjung ini yang pertama sekali melaksanakan RAT tutup buku tahun buku 2023 adalah Koperasi Suka Maju, koperasi Pertanian di Nagari Pematang Panjang yang telah melaksanakan RAT minggu lalu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Primkoptama Tanjung Ampalu yang hari ini telah melaksanakan RAT nya, dengan demikian pertanggung jawab badan pengurus atas pelaksanaan kegiatannya di tahun buku 2023 dapat di sampaikan dan di bahas anggota dalam RAT ini, mudah mudahan RAT ini dapat berjalan dengan lancar guna meningkatkan kegiatannya di masa yang akan datang,”jelasnya.

Sebelumnya telah menyampaikan sambutanya Ketua PWRI Kecamatan Koto VII M.Hasbi, S.Pd. Camat Koto VII yang di wakili oleh Sri Prihatin, SE. Kasi Pemberdayaan Partisipasi Masyarakat (PPM), Wakil Ketua Dekopinda Rizal Efendi, SH.

Seusai acara pembukaan RAT di lanjutkan dengan rapat khusus yang di pimpin oleh M.Hasbi, S.Pd, Ketua PWRI Koto VII. Pertanggung jawaban Badan Pengurus diketuai oleh H. Amril Nuran, BA dan Laporan Pertanggung jawaban Pengawasan diketuai oleh H. Syahril Syahda, SH.

Setelah melalui rapat yang berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan itu RAT telah berhasil menghasilkan keputusan Rapat meliputi di terimanya laporan pertanggung jawaban badan pengurus dan badan pemeriksa tahun buku 2023 dan mensyahkan Neraca per 31 Desember 2023 dengan SIsa Hasil Usaha ( SHU) sebesar Rp. 682.956,- sekaligus menyetujui Rencana Program Kerja dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi ( RPK dan APBK) Primkoptama Tanjung Ampalu tahun buku 2024.

RAT Primkoptama Tanjung Ampalu ini selain dihadiri oleh anggotanya juga dihadiri Pejabat Dinas Perindagkop dan UKM, Dekopinda, dan Camat Koto VII, tandas Syahril Syahda, SH, Ketua Badan
Pengawas Primkoptama Tanjung Ampalu merilis ke redaksi Jurnalsumbar.Com.ss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here