Sejak Kepemimpinan Beni-Radi, Angka Kemiskinan Nagari Latang Turun, Jon; PKH Sebaik Berbentuk Program

481

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Ternyata, angka kemiskinan di Nagari Latang, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat turun draktis.

Setidaknya ungkapan itu disampaikan Walinagari Latang, Jon Aprizal dalam wawancara eksklusifnya bersama Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius, Rabu (31/1/2024) di Latang.

Disebutkannya, sebelum Benni Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si – H..Iraddatillah, S.Pt jadi Bupati-Wabup Sijunjung, angka kemiskinan mencapai 180 kepala keluarga (KK) dari 356 KK per 8 Januari 2024.

“Kalau dulu, angka kemiskinan mencapai 180 KK. Itu data statistik. Sekarang turun menjadi 130 KK yang miskin. Tapi, kalau data nagari tak lebih dari 20 KK yang miskin,”papar Jon Aprizal. (SImak Video Diatas-red).

Bahkan ia berkeyakinan, hanya dalam tempo waktu tiga tahun kedepan, diyakini Nagari Latang tak akan dijumpai warga miskin.

Bupati-wabup Sijunjung, Benny-Radi selalu kompak dan harmonis bersama membangun Sijunjung

“Itu jika bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai  (BPNT) tidak dalam bentuk uang, tapi dalam bentuk program. Bantuan dalam bentuk uang membuat warga bermalas-malas, tapi coba berbentuk program, seperti usaha ternak, budidaya ikan maupun usaha pertanian lainnya dan peningkatan SDM lebih diutamakan,”harap Walinagari Latang pada pemerintah. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here