Sempat Arus Lalulintas Terganggu, Kapolres Sijunjung Tinjau Tanah Longsor di Tanjung Gadang

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bencana alam tanah longsor menimpa jalan nasional Lintas Sumatera yang membentang di Kecamatan Tanjung Gadang, menghambat kelancaran arus lalu lintas di lokasi tersebut. Namun karena kesigapan Forkpimcam Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, bersama-sama tokoh masyarakat mencoba memperbaiki kondisi tersebut, supaya masyarakat yang menggunakan jalan Lintas Sumatera dapat melewati sebagaimana mestinya.

Hal itu disampaikan Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas saat meninjau lokasi tanah longsor di Jorong Guguk Naneh, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Senin (29/1/2024) siang.

Pihaknya mengatakan bahwa sudah dua hari, dimulai dari Sabtu, 27 Januari 2024 lalu hingga puncaknya pada Minggu, 28 Januari2024 malam, semua pihak sudah berjibaku di lapangan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya.

idul adha
Epi

Ia berharap kepada masyarakat yang berada di sepanjang Jalan Lintas Sumatera dapat membantu mengatasi kondisi yang ada. “Karena bagaimanapun kelancaran jalan lintas itu sangat memerlukan kerja sama dari masyarakat,” ungkapnya.

“Ada dua titik tanah longsor, pada hari Sabtu titik pertama terjadi dan sedang dilakukan penanganan oleh pihak terkait, pada siang harinya terjadi lagi di lokasi yang ke dua,” lanjutnya.

“Akan tetapi kesigapan rekan-rekan di lapangan dibantu oleh warga masyarakat, sampai para Senin dinihari dapat diantisipasi sehingga masyarakat pengguna jalan bisa melewati dengan lancar,” pungkasnya.rilis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.