Pengurus LKAAM Sijunjung Periode 2023-2028 Dikukuhkan,  Zulma Fitra Dt. Gindo Jolelo Jadi Ketua

423

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pengurus Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Sijunjung Periode 2023-2028 di kukuhkan Ketua LKAAM Provinsi Sumatera Barat Fauzi Bahar Datuak Nan Sati.

Pengukuhan Pengurus LKAAM Kabupaten Sijunjung Periode 2023-2028 di gelar di Gedung Pancasila, Senin (5/2/2024).

Zulma Fitra Dt. Gindo Jolelo dipercaya sebagai pucuk pimpinan lembaga dalam Pati Ambalau Pengurus LKAAM Kabupaten Sijunjung Periode 2023-2028.

Bupati Sijunjung ,Benny Dwifa Yuswir, mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Ketua beserta segenap pengurus LKAAM Sijunjung.

“Momentum pengukuhan ini mari sama-sama kita
jadikan langkah pertama dalam sinergitas kita untuk melangkah ke depan membangun Sijunjung yang kita cintai ini,”ucapnya.

“Banyak hal akan kita sinergikan secara
bersama-sama untuk membangun lebih cepat lagi disemua sektor, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi dan sosial kemasyarakatan,”tambahnya.

Ia berharap, Semoga menjadi kepengurusan yang solid dan melaksanakan semua program kerja lebih baik.

Kemudian, Kepengurusan yang sudah dikukuhkan kedepan semoga menjadi garda terdepan dalam membentuk generasi yang berkarakter, akhlakul karimah, cerdas mengerti dan
memahami adat “

“Kitajadikan Kabupaten yang beradat dan berbudaya Minangkabau yang berdasarkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Syarak mangato Adat Mamakai,  Alam takambang jadi Guru,”harapnya.

Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah, Pada tahun ini kita akan berikan bantuan untuk LKAAM seperti Kantor, Operasional dan insentif untuk Ninik Mamak,”tutupnya.

Kemudian, Fauzi Bahar Dt. Nan Sati perpesan kepada pengurus yang baru di kukuhkan untuk perperan dalam dalam membentengi generasi muda Minangkabau khususnya di Sijunjung dari pengaruh pergaulan bebas dan bahaya narkoba.

“Mari jaga anak kemenakan kita dari pengaruh ‘srigala -srigala’ narkoba dan pergaulan bebas. Sebab hampir tidak ada wilayah di Sumbar ini yang tidak tersentuh olehnya,” ungkap Fauzi.

Turud hadir Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Ketua TP PKK, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa, Ketua GOW, Ny. Donna Iraddatillah, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat beserta Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung, Niniak Mamak serta Bundo Kanduang Kabupaten Sijunjung, Ketua Organisasi se Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.nov/andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here