Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja Instansi, Pemkab Sijunjung Gelar Bimtek SAKIP

497

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati diwakili Pj Sekdakab Sijunjung, Sumatera Barat, Drs. Endi Nasir, pada Selasa (6/2/2024) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, secara resmi membuka bimbingan teknis Sitem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Kegiatan tersebut dihadiri asisten 3 dr.Edwin Suprayogi, M.Kes, dan sejumlah pimpinan OPD, Kabag Organisasi dan sejumlah peserta lainnya juga hadir.

Pj Sekdakab Sijunjung, Drs. Endi Nasir, menyebutkan, Bimtek tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di Pemkab Sijunjung.

“Bimtek ini dalam upaya melakukan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP),”ucap Endi Nasir.

Disebutkan Sekdakab, SAKIP merupakan salah satu implementasi dari perintah UU No. 28 tahun 1999, sehingga hal ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban ASN sebagai pengelola negara terutama mengelola di ULM, karena perintah UU maka sifatnya wajib dilaksanakan.

“Berbicara SAKIP maka kita berbicara sistem mulai dari perencanaan kinerja, perjanjian kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja dan evaluasi kinerja. acuan kerja kita selalu didasarkan pada sistem Renstra,”papar Pj Sekdakab Sijunjung.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here