Sosok Wakil Rakyat Ini Yang Selalu Getol Memperjuangkan Nasib THL Pemkab Sijunjung Agar Jadi Tenaga PPPK dan ASN

496
April Marsal Ketua Komisi 3 DPRD Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Nama Ketua Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sijunjung, Sumatera Barat, April Marsal, S.Pd—menjadi buah perbincangan dikalangan tenaga harian lepas (THL) didaerah itu.

Betapa tidak, sejak adanya peluang penerimaan tenaga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), Ketua Pokdar Polres Sijunjung itu selalu bajibaku mensuarakan ribuan THL hingga ke-pusat.

Bupati-wabup Sijunjung, Benny-Radi berharap seluruh THL diangkat sebagai Tenaga PPPK

Mantan guru dan mantan walinagari itu, ia berharap agar semua THL, baik tenaga Guru, Kesehatan, Satpol PP maupun tenaga teknis agar bisa diangkat sebagai tenaga PPPK.

Bersama BKPSDM dan Instansi terkait lainnya dan juga dipantau Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius beserta wartawan dan LSM daerah setempat, April Marsal sosok wakil rakyat yang paling getol memperjuangkan nasib rakyat.

“Sudah seharusnya para THL itu diangkat, Pemkab harus membuka semua formasi. Ada diantara THL itu sudah mengabdi hingga puluhan tahun dan belasan tahun. Namun hingga kini banyak yang belum diangkat sebagai ASN maupun tenaga PPPK,”jelas Ketua Komisi 3 DPRD Sijunjung itu.

Bahkan, beberapa minggu belakangan ini, hampir saban hari ia berdiskusi bersama Kepala BKPSDM Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si dan instansi terkait lainnya termasuk Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius beserta wartawan dan LSM daerah membahas penyusunan formasi PPPK.

Ketua Komisi DPRD Sijunjung saat pembahasan rerukment tenaga PPPK

Untuk itu pula, April Marsal dan Kepala.BKPSDM, instansi terkait dan Ketua F.Yanlik Kabupaten Sijunjung pun tak bosan-bosannya mendatangi KemenPANRB, BKN, Kemenkes dan Kemndikbud pada tahun 2023 lalu ke Jakarta.

“Alhamdulillah, perjuangan itu berhasil pada tahap pertama dan kedua, THL khusus guru dan kesehatan sudah ada yang diterima sebagai PPPK. Kita berharap, tahun 2024 ini, semua THL diangkat jadi tenaga PPPK maupun.ASN,”harap April Marsal yang bakal kembali melanjutkan perjuangan pada Pileg 2024 lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nomor Urut 1 Dapil 1 (Lubuktarok, Sijunjung dan IV Nagari).

Saat Ketua F.Yanlik bersama Pemkab dan Ketua Komisi 3 April Marsal menyambangi KemenPANRB

Hal itu pun dibenarkan Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius. “Jujur, saya salut dengan perjuangan pak ketua (April Marsal-red) untuk menyuarakan nasib ribuan THL agar diangkat sebagai tenaga PPPK maupun ASN. Patut diapresiasi perjuangannya tanpa kenal lelah. Semoga kedepannya THL segera diangkat sebagai tenaga PPPK,”ucap Pemred Jurnalsumbar.Com itu.

“Selain itu, atas nama F.Yanlik, kami juga mengapresiasi Pemkab Sijunjung (Bupati-Wabup-red) bersama OPD terkait lainnya yang tak henti-hentinya memperjuangkan nasib THL agar segera menjadi tenaga PPPK,”tambah Wartawan Utama itu.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si

Baik April Marsal, Ketua F.Yanlik maupun Pemkab Sijunjung, meminta Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) segera mengangkat para tenaga honorer dengan masa pengabdian telah 5 tahun ke atas untuk menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tanpa seleksi.

“Semoga harapan kita itu terkabul, karena, target Pemkab Sijunjung agar seluruh THL itu diangkat sebagai tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),”kata Kepala BKPSDM Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here