Dinilai Kader Terbaik, DPP Partai Golkar Siap Usung Benny Dwifa Yuswir Maju di Pilkada Sijunjung 2024

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, telah umumkan nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah (Cakada-Cawakada) se-Provinsi Sumatera Barat untuk maju di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Setidaknya ada 34 nama yang dipersiapkan sebagai Cakada-Cawakada termasuk untuk Kabupaten Sijunjung.

Hal itu sesuai surat DPP Partai Golkar bernomor: Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023 tentang Daftar Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar pada Pilkada 2024. Surat itu ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris DPP Golkar Lodewijk F Paulus seperti dilansir detikSumut pada Rabu (22/11/2023) lalu.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto

 

Bahkan para kandidat sudah mengikuti pertemuan dan menerima surat penugasan, sekaligus mendengarkan pengarahan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada Selasa (21/11/2023) di Jakarta waktu itu.

Juru bicara DPD Partai Golkar Sumatera Barat, Aguswanto mengakui adanya surat tersebut. “Betul. Surat itu betul adanya,” kata Agus seperti dikutif detikSumut.

Ia mengatakan, seluruh nama yang mendapat penugasan tersebut adalah kader partai. “Yang diusulkan dan dapat penugasan sebagai bakal calon kepala daerah itu adalah kader Partai Golkar,” katanya dikutif Jurnalsumbar.Com.

Gelar Open House dengan Tomas Kamangbaru, Bupati Sijunjung Minta Dukungan Lanjut Jilid II di Pilkada 2024

KLB

Sementara untuk Cakada Sijunjung ditetapkan Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si.,sebagai calon tunggal kepala daerah di Pilkada 2024 – 2029.

Benny dinilai berhasil mengangkat popularitas Golkar yang meraih 28 ribu suara lebih atau berhasil meraih enam kursi di parlemen DPRD Sijunjung pada Pileg 14 Februari 2024 lalu.

Selain itu, Benny Dwifa juga dinilai sosok milenial anak muda yang merakyat tanpa kenal lelah membangun daerahnya.

Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si.,

 

Terkait Cakada dari Partai Golkar tersebut, Benny yang juga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung pun tak menapiknya.

Ia menyatakan siap untuk melanjutkan pembangunan di Sijunjung diperiode keduanya. Bahkan ia juga tetap komit bersama H. Iraddatillah, S.Pt., (Wabup Sijunjung-red) untuk maju kembali bersama.

“Untuk itu, saya mohon dukungan dan doa dari lapisan masyarakat untuk maju sebagai Cakada di periode kedua ini,”ucap Bupati Sijunjung itu saat bertemu dengan tokoh masyarakat (Tomas) Kamangbaru pada Jumat (19/4/2024) di rumah pribadinya di Pasarbaru, Nagari Kunpar.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.