Ini Cara Sumbar Atasi Kemacetan; Juli 2024, Proyek Tol Padang-Pekanbaru seksi Padang-Sicincin Harus Tuntas

Jurnal Sumbar

Tol Padang-Pekanbaru seksi Padang-Sicincin harus selesai pada Juli 2024. f/ist

JURNAL SUMBAR | Padang – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, mengonfirmasi bahwa pembangunan ruas Jalan Tol Padang-Pekanbaru seksi Padang-Sicincin harus selesai pada Juli 2024, sesuai dengan penegasan Menteri PUPR kepada PT Hutama Karya (HK).

“Penegasan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada PT HK sudah disampaikan secara tertulis. Kami menargetkan pembangunan harus selesai pada Juli 2024,” ujarnya di Padang, Sabtu.

Mahyeldi juga menyampaikan bahwa setelah seksi tersebut selesai, pembangunan jalan tol akan dilanjutkan untuk seksi Sicincin-Bukittinggi.

“Kami akan bertemu dengan Menteri PUPR pada 1 Mei 2024 untuk membahas kelanjutan pembangunan seksi Sicincin-Bukittinggi. Dokumen terkait akan kami serahkan dalam pertemuan tersebut,” tambahnya seperti dirilis dari fativa.id.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi

Dalam pertemuan tersebut, juga akan dibahas rencana pembangunan tol seksi Bukittinggi-Payakumbuh hingga Pangkalan. Tujuannya adalah untuk mengatasi masalah kemacetan di jalur tersebut.

Selain itu, Gubernur juga berencana membahas kelanjutan rencana pembangunan infrastruktur lainnya di Sumatera Barat, termasuk proyek pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik.

“Pada tanggal 22 April 2024, proses tender untuk pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik telah selesai. Kami berharap proses pengerjaannya dapat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” katanya.

Pembangunan infrastruktur menjadi harapan bersama masyarakat Sumatera Barat, termasuk perbaikan jalan yang rusak. Pemprov Sumatera Barat telah mengajukan sejumlah usulan pembangunan infrastruktur dan perbaikan jalan kepada pemerintah pusat melalui Menteri PUPR.

“Pemerintah pusat memberikan dukungan penuh dan perhatian terhadap usulan pembangunan infrastruktur dan perbaikan jalan di Sumatera Barat. Melalui Instruksi Presiden (Inpres) tentang Jalan Daerah, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp478 miliar lebih untuk perbaikan jalan di Sumatera Barat,” tambahnya.sumber; fativa.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.