Laporan Langsung Welfiadril; Pelaksanaan Salat Idul Fitri dari Masjidil Haram di Makkah Arab Saudi 

HLP

JURNAL SUMBAR | Jeddah  – Hari ini (Rabu, 9/4/2024-red), ummat Islam di seluruh dunia melaksanakan salat Idul Fitri, termasuk di Arab Saudi Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah dan Masjid Haromain Madinnah Al Munawwarah.

Lengkapnya, simak laporan langsung Welfiadril dari Masjidil Haram di Makkah Arab Saudi yang tengah melaksanakan ibadah umroh.

Laporan Welfiadril dari Arab Saudi

“Saya bersama jutaan muslimin se-word
Dari Afsell melaksanakan salat Idul Fitri. Bahkan Pemerintah Arab Saudi juga mempersiapan Dua Masjid Suci telah mempersiapkan paket layanan keagamaan untuk memperkaya pengalaman mereka yang mengunjungi masjid dan untuk menciptakan suasana kebaktian yang penuh dengan rasa hormat dan ketenangan,” sebut mantan Inspektorat dan mantan Kasat Pol PP Sijunjung, Sumbar, Indonesia itu.

Ia mengatakan kepresidenan Urusan Agama siap sepenuhnya menerima jamaah salat Idul Fitri yang diberkahi, melalui lembaga keagamaan yang terintegrasi. Sistem yang meningkatkan aspek kesadaran dan bimbingan pengunjung.

Epi

Bahkan, kata Welfiadril, Kepresidenan Arab Saudi telah mengalokasikan penerjemah untuk pengunjung dan jamaah dalam berbagai bahasa. Mereka dapat diakses melalui bilik atau melalui telepon gratis di dalam Masjidil Haram.

Para ulama terkemuka juga akan memberikan pembelajaran di Masjidil Haram tentang Zakat Fitrah, yaitu zakat yang wajib dikeluarkan pada akhir Ramadhan menjelang salat Idul Fitri, serta berbagai ilmu agama.

Pada salat Idul Fitri itu, Syekh Saleh bin Abdullah bin Humaid menjadi imam salat Idul Fitri dan menyampaikan khotbah Idul Fitri di Masjidil Haram pada pukul 06.20 waktu setempat, sedangkan Syekh Ahmed bin Ali Al-Hudhaifi menjadi imam di Masjidil Haram. Masjid Nabawi pada pukul 06.19.

Pengamanan menggunakan hellicapter

“Pengamanan dan pemantauan memakai hellicopter juga di fasilitasi pememerintah Raja Salman, Arab Saudi,”tambahnya.

Demikian laporan Welfiadril dari Tanah Suci Makkah Arab Saudi. “Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfa Izin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,”ucap Welfiadril.bagindo/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.