Ribuan Perantau Minang Mudik dan Lebaran di Kampung Halaman, Berjalan Lancar, Polda Sumbar Sampaikan Terimakasih

HLP

JURNAL SUMBAR | Padang – Diperkirakan ratusan ribu orang minang diperantauan telah memasuki wilayah hukum Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan mudik dan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah bersama keluarganya di kampung halaman.

Untuk salat Ied, pelaksanaannya ada yang di lapangan, Masjid dan berbagai lokasi yang telah disediakan oleh panitia salat Idul Fitri setempat.

Untuk menjaga keamanan, pihak kepolisian baik dari Polda Sumbar maupun Polres sejajaran juga telah menurunkan sejumlah personelnya untuk memberikan pengamanan di tempat-tempat ibadah shalat Ied.

Selama mudik lebaran di Sumbar, Polda Sumbar mencatat situasi kamtibmas berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah mudik lebaran di Sumbar tahun ini situasi kamtibmas berjalan aman dan kondusif,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik., Kamis (11/4/2024).

Atas nama Kapolda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan juga mantan Kapolres Sijunjung, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat baik yang datang maupun yang menetap di Sumbar telah bersama-sama menjaga situasi keamanan di lingkungan tempat tinggalnya.

Epi
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik.,

“Atas nama bapak Kapolda Sumbar menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Sumbar, semoga seluruh elemen masyarakat senantiasa berpartisipasi aktif mendukung Polda Sumbar dan jajaran dalam jaga keamanan,” ujarnya.

“Selamat melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” tambah Kabid Humas Polda Sumbar.

Dirinya menerangkan, pasca lebaran ini diperkirakan lokasi objek wisata yang berada di Sumbar akan dikunjungi oleh wisatawan.

Untuk itu, pihaknya juga telah menyiapkan petugas yang tergabung dalam Operasi Ketupat Singgalang 2024 untuk ditempatkan di lokasi objek wisata.

“Untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, kami telah dirikan sejumlah Pos di lokasi wisata,” pungkasnya. rilis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.