Wabup Sijunjung Sambut Siswi SCB Bogor asal Kabupaten Sijunjung yang Pulang Kampung

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wabup Sijunjung, H.Iradatillah, S.Pt. menyambut baik kedatangan 4 orang Siswi Sekolah Cendekia Baznas ( SCB) di Bogor yang berasal dari keluarga tidak mampu Kabupaten Sijunjung dalam acara buka bersama di rumah dinas Wabup di Muaro Sijunjung hari Rabu Tanggal 3 April 2024.

Dalam acara buka bersama yang di hadiri pimpinan dan anggota ormas tingkat Kabupaten Sijunjung termasuk Pimpinan dan Amil Pelaksana Baznas Wabup meminta keempat putri Sijunjung itu tampil kedepan memperkenalkan diri dan menyampaikan kesan da pesannya selama mengikuti pendidikan SLTP dan SLTA gratis yang biaya oleh Baznas RI.

Nurazizah yang. masuk SCB Bogor sejak tahun 2018 yang saat ini telah Tamat SMA menyampaikan kesannya bahwa SCB Bogor yang di biayai sepenuhnya oleh Baznas RI sangat membantu dan memenuhi harapan kami dari keluarga tidak mampu untuk mengikuti pendidikan di SMP dan SMA seperti teman teman kami yang berasal dari keluarga yang berpunya.

Dengan didukung oleh Pemda Sijunjung kami dapat mengikuti pendidikan selama 6 tahun di sana dan tahun ini saya menamatkan pendidikan di SCB Bogor dan Alhamdulillah telah lulus untuk kuliah di Poltekes Padang.

Dan dalam pergaulan di sekolah kami sangat senang dapat bergaul dengan teman teman berbagai daerah se Indonesia seperti dari aceh dan Bali dan daerah lainya sehingga kami saling mengenal dalam berbagai budaya se Indonesia.

PERANTAU SIJUNJUNG

Wabup Sijunjung H.Iradatillah, S.Pt. berkolaborasi dengan Baznas sudah banyak yang dapat kita laksanakan termasuk dalam membantu biaya pendidikan dari warga kurang mampu, dan membantu masalah sosial yang terjadi di tengah tengah masyarakat Sijunjung.

Sehubungan dengan hal tersebut Wabup Iradatillah mengajak untuk memberikan dukungan penuh kepada Baznas dalam rangka peningkatan pengumpulan Zakat Impak,Sedekah ( ZIS ) di masa yang akan datang.

SCB Bogor memang sekolah yang sangat bermanfaat tempat mendidik generasi muda dari keluarga tidak manpu untuk menggapai masa
depanya yang lebih baik, tandas Nuazizah dari Jorong Limau Sundai Nagari Pematang Panjang.

Menurut Pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung Waka II Syahril Syahda 4 orang putri Kabupaten Sijunjung yang tengah mengikuti pendidikan gratis di biayai Baznas RI dan pulang kampung bulan ramadhan terdiri dari pertama Nur Azizah dari jorong Limau Sundai Nagari Pematang Panjang Tamat SMA tahun ini kedua Fatimah Azzahra warga GSI Nagari Padang Sibusuak saat ini duduk di kelas XI, ketiga Sherly Ramadina Jelita warga Jorong Tanjung Udani Nagari Palangki saat ini duduk di kelas X dan Lutfiah Kenedi warga Jorong Koto Tangah Nagari Pematang Panjang saat ini duduk di kelas VII.

Kita berharap agar para siswi yang sedang mengikuti pendidikan di SCB Bogor ini dapat terus melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih dan terus di fasiltasi oleh Baznas RI. rilis/sahril

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.