Wartawan Sijunjung Galang Dana Untuk Bencana Banjir Bandang Merapi dan Padangsibusuk

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kepedulian terhadap bencana Banjir Bandang Merapi dan Padangsibusuk terus menyisakan tangis mendalam.

Untuk itu pula, puluhan wartawan Sijunjung, Sumatera Barat, bersama Dinas Kominfo dan KNPI setempat menggalang dana untuk membantu para korban.

Aksi penggalang dana sendiri dilakukan di simpang Tugu Muaro Sijunjung sepanjang Kamis (16/5/2024) siang hingga sore.

Penggalangan dana bencana Banjir Bandang Merapi dan Padangsibusuk itu  melibatkan sejumlah  elemen Wartawan termasuk Kadis Kominfo beserta jajarannya dan KNPI yang ada di Ranah Lansek Manih.

“Hari ini kami bersama teman-teman wartawan yang ada di Sijunjung menggalang dana kepedulian bencana Banjir Bandang Merapi dan Padangsibusuk ,” ucap Beni, Anton dan Endo dari TV.One, Padeks dan Pos Metro, Kamis (16/5/20224).

Epi

Beni mengatakan, dana yang terkumpul dari hasil penggalangan akan disalurkan langsung untuk korban Banjir Bandang Merapi dan Padangsibusuk. Dia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban para korban.

“Kami akan cari informasi apa yang dibutuhkan di sana sebelum bantuan disalurkan kelokasi bencana Banjir Bandang Merapi dan Padangsibusuk,”tambah Beni.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung David Ronaldo, SSTP dan Pengurus KNPI ikut hadir mendampingi insan pers dalam pengumpulan dana bantuan musibah itu.

Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo juga ikut bantu wartawan galang pengumpulan dana

“Ini tindakan dan gerakan yang mulia dilakukan teman teman pers Sijunjung. Kami sangat mengapresiasi dan memberikan cap jempol buat kawan kawan wartawan,” ungkap David.

Wartawan tengah menghitung hasil penggalangan dana hari pertama

Selain uang, kata Beni selaku inisiator penggelangan bantuan tersebut, para donasi juga bisa memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai maupun berbentuk mie instan atau makanan lainnya. Untuk tahap pertama penggalangan dana dilakukan hingga Sabtu (18/5/2024) lusa.

“Ado alquran, alhamdulilah hari pertama terkumpul Rp2.440.000.,”tambah Beni sang penggagas penggalangan dana dari TV.One itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.