Dinas Kominfo Sijunjung Berkolaborasi dengan KNPI Gelar Diseminasi Informasi

HLP

JURNAL SUMBAR |  Sijunjung – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung berkolaborasi bersama KNPI menggelar diseminasi informasi melalui seni tradisional salawat dulang dan randai di Jorong Koto Panjang, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Senin (20/5/2024) malam.

Adapun narasumber dalam diseminasi informasi itu Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa, Kepala Dinas Dagperinkop UKM, Yulizar dan Kepala Dinas Parpora, Afrineldi dengan materi terkait ekonomi kreatif dan UMKM.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, David Rinaldo menyebut kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

idul adha

“Diseminasi ini untuk menyampaikan informasi pemerintah sekaligus untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam demokrasi dan pembangunan melalui optimalisasi media tradisional,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KNPI Sijunjung, Aldo mengatakan pihaknya mengangkat tema Sikola Lapau untuk membangun karakter pemuda yang kuat melalui lapau sebagai filosofi minangkabau.

Epi

“Karakter pemuda masa depan harus dikuatkan agar budaya dan jati diri dari pemuda tetap bertahan ditengah globalisasi dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan,” ujarnya.

Agar karakter pemuda semakin kokoh, kata Aldo, maka diberikan pemahaman dengan sumber daya manusia yang berilmu, berwawasan, dan berkarakter.

Kemudian, Wali Nagari Limo Koto, Adrius mengucapkan terima kasih kepada Pamkab Sijunjung melalui Diskominfo yang telah menggelar kegiatan diseminasi informasi.

“Kami sangat berterima kasih pak kadis, karena ini kegiatan yang bermanfaat bagi kami dan masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap kepada masyarakat yang hadir agar saling menjaga keaman dan ketentraman.

“Mari kita sukseskan kegiatan ini, sehingga acara kita pada malam hari ini sukses dan lancar sampai selesai,” pungkasnya. (Dicko)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.