Maju Pilkada Sumbar, Epyardi Asda Beri Bocoran tentang Wakilnya

JURNAL SUMBAR | Sumbar – Politikus PAN, Epyardi Asda, sudah menyatakan maju pada Pilkada Sumbar 2024 sebagai calon gubernur. Sehubungan dengan hal itu, pertanyaan yang muncul ialah siapa wakilnya.

Mengenai hal tersebut, Epyardi mengatakan bahwa wakil calon kepala daerah biasanya ditentukan di menit-menit akhir pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal tersebut berkaitan dengan tingginya dinamika di antara partai politik pengusung calon kepala daerah.

“Saya sering ditanya siapa wakil saya. Wakil saya nanti diputuskan oleh semua partai pengusung. Siapa wakil saya nanti juga dibicarakan dengan tokoh akademisi, tokoh masyarakat, dan tokoh minelial,” ujar Epyardi di Kantor DPW PAN Sumbar, Ulak Karang, Padang, Sabtu (4/5/2024) menjelang pendaftaran ke Partai Nasdem sebagai calon Gubernur Sumber.

KLB

Meskipun demikian, Epyardi memberikan bocorkan identitas wakilnya. Ia mengatakan bahwa wakilnya dari daerah pemilihan (dapil) 2 Sumbar. Pada dapil tersebut, ada empat kabupaten yang diincar Epyardi sebagai wakil, yaitu Padang Pariaman, Limapuluh Kota, Pasaman, Agam.

“Mengenai wakil saya, zonanya harus jelas. Saya dan Athari dari dapil 1. Karena itu, di dapil 1 sudah banyak orang yang mengenal saya. Mungkin di dapil 2 belum banyak yang mengenal saya. Jadi, wakil saya harus dari dapil 2,” tutur Bupati Solok itu. Sebagai informasi, Athari Gauthi Ardi merupakan anak Epyardi yang menjadi anggota DPR RI dari Dapil 1 Sumbar periode 2019-2024 dan 2024-2029.

Epyardi menambahkan bahwa ia sudah membicarakan wakil dengan sejumlah partai yang berkemungkinan mengusungnya sebagai calon gubernur. Dari beberapa partai, tidak banyak partai yang mengajukan kadernya sebagai wakil Epyardi.

“Hanya beberapa partai yang mengajukan kadernya sebagai wakil,” ucap Epyardi. Rilis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.