Maju sebagai Calon Walikota Kota Padang, Hidayat Mendaftar di Gerindra

HLP

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Hidayat, SS, MH mengambilan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Padang di DPC Partai Gerindra Kota Padang, Jumat, 10 Mei 2024. Disambut oleh Sekretaris DPC Partai Kota Padang Mastilizal Aye dan Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota Padang Eko Muhardi. (f/ist)

JURNAL SUMMBAR | Padang – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Hidayat, S.S., M.H., mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Padang di DPC Partai Gerindra Kota Padang, Jumat, 10 Mei 2024.

Kedatangan Hidayat yang juga merupakan kader Gerindra disambut oleh Sekretaris DPC Partai Kota Padang Mastilizal Aye dan Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota Padang Eko Muhardi.

Hidayat mengatakan, maksud dan tujuan mendatangi DCP Partai Gerindra Kota Padang untuk mengambil formulir dalam menghadapi proses penjaringan yang dilaksanakan oleh partai gerindra kota padang.

Sebelumnya Hidayat menyampaikan terimakasih dan merasa terhormat diterima dan difasilitasi pengurus DPC Partai Gerindra untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Keputusan ini tidak unjuk ujuk, saya berprinsip berfokus pada proses, saya sudah hidup berdomisili di Kota Padang ini di 3/4 kehidupan saya,” ujar Hidayat.

Dikatakannya, selama menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, yang sampai saat ini 10 tahun, insyaallah memahami dan mengenali fundamental problem Kota padang. Karena melalui anggota DPRD program – program kegiatan ini tentu jelas perjuangannya adalah berdasarkan persoalan – persoalan yang ada ditengah masyarakat diseluruh sektor kehidupan yang ada di Kota Padang.

“Saya juga berikhtiar, gerindra sebagai partai terbuka, walaupun sebagai kader gerindra, saya sangat menghargai dan menghormati system dan mekanisme rekrutmen calon – calon kepala daerah yang dilakukan oleh partai gerindra. Ini wujud konkrit dari partai gerindra bahwasanya dalam mengelola sebuah daerah baik itu kota maupun provinsi tentu perlu ada sinergisitas dan kolaborasi termasuk juga orang orang yang punya komitmen yang sama dengan partai gerindra yang bakal menjadi rujukan partai,” ujar Hidayat.

Epi

Dari proses pendalaman, memahami dan bersosialisasi dengan tokoh tokoh Masyarakat, Hidayat berkeinginan mewujudkan kota padang yang lebih bergairah. Bergairah di seluruh sektor kehidupan.

“Saya berkeinginan mewujudkan Kota Padang yang lebih bergairah dalam seluruh sektor kehidupan, pelaku usaha ekonomi kecil, super mikro kita gairahkan lagi dengan bantuan dana usaha, pariwisata, Pendidikan, iklim investasi dan pelayanan publik juga harus bergairah lagi,” lanjutnya.

Selain itu taman-taman kota dan ruang public untuk mengekspresikan anak anak muda milineal karakter, bakat, hobi serta fasilitas umum lainnya harus diperbaiki lagi untuk dapat membantu generasi muda. Kota padang yang sejuk, bersih, aman, nyaman dan tertib untuk dihuni dan dikunjungi.

“Dalam waktu dekat insya allah kami akan kembalikan berkas yang telah kami isi, sebagai wujud komitmen keseriusan kami dalam menyiapkan langkah Langkah yang strategis dalam menghadapi kontestasi ini. Tentu pada gilirannya kami akan menghormati dan memahami apapun keputusan selajutnya terkait rekomendasi maupun Keputusan terakhir. Kami meyakini menggaris bawahi walaupun kami gerindra tentu statusnya sama dengan kader lain.” pungkas Hidayat.

Sekretaris DPC Gerindra Padang Mastilizal Aye mengatakan pada dasarnya Partai Gerindra menerima semua yang datang untuk menjadi Calon Wali Kota Padang dari Partai Gerindra.

“Pada dasarnya kami menerima semua yang datang, tidak ada perbedaan antara kader partai dan yang bukan kader partai, perlakuan sama, namun tentunya pasti ada pertimbangan yang akan diambil oleh DPP untuk mengeluarkan rekomendasi, salah satunya tentu yang sefrekuensi dengan partai,” ujarnya.

Dia mengatakan melihat sosok Hidayat yang merupakan seorang kader partai dan juga sebagai seorang pengurus di DPD Gerindra Sumbar tentunya memenuhi segala aspek yang dibutuhkan.

“Kita butuh Wali Kota yang betul betul bisa mengembalikan Kota Padang dimasa jayanya, Wali Kota yang dibutuhkan adalah yang benar-benar mengerti dengan situasi, kondisi dan dapat menggairahkan Kota Padang,” katanya. (mel/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.