Panorama Dua Sitinjau Lauik Sumbar Longsor

JURNAL SUMBAR | Padang – Longsor kembali terjadi Jalan Lintas Padang -Solok Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubukkilangan Kota Padang. Longsor sebabkan arus lalu lintas untuk sementara waktu tidak bisa dilalui kendaraan.

Bencana longsor tersebut tepatnya terjadi di kawasan Panorama 2 Sitinjau Lauik yang terjadi sekitar pukul 15:30 WIB.

Youtuber Sitinjau Lauik Bintang (48) mengatakan, tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini, namun akibat longsor jalan lintas Padang-Solok untuk sementara tidak bisa dilalui karena material longsor menutupi badan jalan.

“Saat ini jalan belum bisa dilalui kendaraan, karena petugas masih lakukan pembersihkan material longsor,” ujar Bintang seperti dikutif dari Padek.jawapos.com.

Epi

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Alfin mengatakan, longsor disebabkan akibat curah hujan lebat yang melanda Kota Padang sejak siang tadi.

“Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari arah Padang menuju Solok untuk sementara waktu belum bisa dilalui hingga pengerjaan pembersihan material longsor selesai,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya untuk sementara menutup jalur lintas dari Padang menuju Solok di Kawasan Indarung. Hal itu dilakukan karena adanya pengerjaan pembersihan material longsor yang menggunakan alat berat.

“Sebenarnya bisa dilalui dengan cara buka tutup arus, namun karena ada pengerjaan marial longsor maka sampai pukul 17.23 ini masih belum bisa dilalui,” jelasnya. sumber;padeks

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.