Peduli Korban Bencana di Sumbar, DPC Apkesmi Sijunjung Salurkan Bantuan

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Solidaritas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Akselarasi Kepala Puskesmas Indonesia (Apkesmi) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, salurkan bantuan untuk korban bencana alam di Tanah Datar.

“Bantuan yang kami serahkan tersebut sebagai bentuk kepedulian DPC Apkesmi pada saudara-saudara kita yang terdampak bencana,”kata Hardisucipro, S.Kep., selaku ketua DPC Apkesmi Kabupaten Sijunjung, Minggu (19/5/2024) pada Jurnalsumbar.Com.

“Kami dari pengurus mengantarkan langsung bantuan ke korban yang terdampak longsor/galodo di Kabupaten Tanah Datar, khusus ke Kecamatan Pariangan, Nagari Sungaijambu,”tambah Hardi.

Epi

Ditambahkannya, sebelum tiba kelokasi, rombongan DPC Apkesmi Kabupaten Sijunjung mampir dulu di Posko Bencana di Kantor Bupati Tanah Datar.

“Disitu kami minta titik daerah yang akan disalurkan bantuan untuk korban bencana,”tambanya.

Dilokasi bencana, rombongan DPC Apkesmi Kabupaten Sijunjung diterima Camat Pariangan, Benny Oriza, S.E., Ketua Apkesmi DPC Kabupaten Sijunjung, menjelaskan, bahwa bantuan yang serahkn itu merupakan kumpulan donasi dari 13 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sijunjung.

“Bantuan yang disalurkan tersebut berupa alat/ bahan kebutuhan bayi, bumil serta lansia, seperti pakaian/selimut bayi/ balita, susu dengan peralatannya, air minum, dan lainnya,” tambah Kapus Kamang itu.cip/bram/nas

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.