Puluhan Wartawan Sijunjung Bertolak ke Bogor, Jumpa Guspardi Gaus Anggota DPR RI, Ini yang Dikupas

JURNAL SUMBAR | Sijinjung – Sebanyak 34 Wartawan dan Staf Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, pada Minggu (5/5/2024) sekitar pukul 07.04 meninggalkan landasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman. 

Lengkapnya, Simak Laporan Andri dari Jurnalsumbar.Com.

Laporan Andri dari Jurnalsumbar.Com

Menggunakan penerbangan Super Air Jet A320 Airbus, para awak media yang diboyong Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, S.STP. mengudara diangkasa.

 

Sekitar pukul 08.34 WIB berhasil landing dengan sempurna di Bandara Soekarno Hatta, Cingkareng Jakarta.

Ternyata, para awak media dan staf Dinas Kominfo Sijunjung itu satu penerbangan dan bertemu dengan Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si., Datuak Batuah yang merupakan pengusaha ritel dan politikus Indonesia dari Partai Amanat Nasional yang menjabat sebagai anggota DPR-RI periode 2019–2024 sejak 1 Oktober 2019. Ia merupakan pemilik Citra Swalayan dan mertua dari Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si.

“Wah.., hebat dan luar biasa bupati Sijunjung, berhasil bawa wartawan. Saya aja belum pernah bawa wartawan,”gurau Guspardi yang disambut senyum oleh istrinya.

Sambil bersanda gurau, politisi PAN itu juga ditanyai soal Sumbar. Ia juga mengakui belum ada kemajuan yang signifikan.

Epi

Alih-alih soal Pigub Sumbar, anggota DPR RI masih belum mau berterus terangan, masih ogah. “Itu tergantung restu ibu (istrinya-red),”celetuk papa dari Ny. Riri Benny Dwifa itu.

Meski begitu, ia juga tak menapik sudah ada beberapa Parpol yang mendekatinya. Misal, NasDem, PAN dan Demokrat. Lagi-lagi ia tak memastikan untuk ikut berkompitisi merebut Kursi BA 1 Sumbar.

Usai foto bersama dengan wartawan, Guspardi pun meneruskan perjalanannya ke Jakarta. Sedangkan rombongan wartawan meluncur ke Bogor.

Sekitar pukul 10.20 WIB, rombongan berhenti di Cibubur tempat peberhentian untuk sarapan pagi. “BS-BS (bayar sendiri-red) ya,”kata Nafdel salah seorang Kabid Kominfo pada wartawan. Setelah hampir dua jam, rombongan bertolak ke Bogor.

Sayang, di Ciawi mobil yang ditumpangi para wartawan terjebak macet.Hingga pukul 14.47 WIB rombongan masih dalam perjalanan menapaiki jalan perkampungan untuk menghindari macet menuju Hotel Pesona Alam.

Sekitar pukul 15.32 WIB, rombongan pun akhirnya tiba dipenginapan Puncak Bogor di Hotel Pesona Alam dan istirahat.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.