Setelah Radi, Hari Ini Mukhlis, S.HI Akan Mendaftar Di Partai Gerindra sebagai Cabup Sijunjung 2024-2029

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Langkah politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Anggota DPRD Sijunjung, Sumatera Barat, Mukhlis, S.HI untuk maju sebagai kontestan peserta Calon Bupati (Cabup) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024 kian mantap.

Setelah mendaftar di sejumlah Parpol, Hari Ini (Rabu, 15/5/2024-red) Mukhlis, S.HI berencana akan mendaftar di DPC Partai Gerindra sebagai Cabup Sijunjung 2024-2029.

Hal itu disampaikan pengusaha sukses asli asal Kamangbaru itu via telepon selularnya kepada redaksi Jurnalsumbar.Com, Selasa (14/5/2024) kemarin.

 

“InsyaAlloh, rencana besok (Rabu, 15/5/2024 ini-red) saya akan mendaftar ke DPC Gerindra Sijunjung sebagai Cabup,”kata politisi senior PPP Sijunjung itu.

Ia juga menyebutkan, bentuk keseriusannya maju di Pilkada Sijunjung itu, dirinya telah mendaftar di sejumlah Parpol. Mulai dari Demokrat, NasDem, PKS, PKB, dan Parpol lainnya. “Kalau di PPP, saya mendaftar di DPW Sumbar,”tambahnya.

Untuk memantapkan langkahnya maju sebagai Cabup Sijunjung dan siap berkompetisi dengan petahana, Mukhlis juga meminta doa dan restu dari sejumlah tokoh masyarakat baik yang berada di Ranah Lansek Manih dan yang berada di Perantauan.

Saat Mukhlis, S.HI., bersilaturrahmi ke kediaman Arrival Boy di Bogor

Terbukti, sebelumnya, ia juga telah bersilaturrahmi dengan Wabup Sijunjung periode 2015-2020, Arrival Boy di Bogor, Jawa Barat. Hal itupun dibenarkan mantan Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung itu. “Siapa saja yang berkunjung ke rumah, tentu saya layani,”ucap Arrival Boy politis.

Tak hanya itu, Mukhlis juga melakukan safari politik ke tempat Drs. Syafrizal Intan Kayo,M.Si, di rektorat UII Depok.

Ketika Mukhlis bertemu dengan mantan Kabiro Umum Kemang RI, Drs. Syafrizal Intan Kayo di Rektorat UII Depok

“Banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, termasuk seputar Pilkada Sijunjung,”sebut mantan Kabiro Umum Kemenag RI itu kepada Jurnalsumbar.Com.

Epi

“Iya, saya memang bersilaturrahmi dengan tokoh-tokoh Sijunjung yang ada di perantauan maupun di kampung memohon doa dan restu,”,ucap Mukhlis.

Sebelum Mukhlis, Ketua DPC PPP Sijunjung, Iraddatillah juga telah mendaftar di partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Radi (Iraddatillah-red) orang pertama yang mendaftar sebagai calon kepala daerah di Partai Gerindra,”kata Ketua DPC Sijunjung, Drs. Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putieh kepada Jurnalsumbar.Com, Sabtu (11/5/2024) lalu.

Mendaftar di Gerindra, sang petahana (Wabup) Sijunjung itu didampingi sejumlah pengurus DPC PPP setempat. Terlihat ada Alfian Kasir, April Marsal dan beberapa pengurus partai berlambang ka’bah daerah itu.

Drs. Syahril Syamra Dt Nan Putieh

“Radi hanya mendaftar sebagai bakal calon bupati (Cawabup), hanya itu. Untuk Cabupnya, kemungkinan Benny Dwifa Yuswir (Ketua DPD Golkar/Bupati Sijunjung-red). Rencananya, Benny akan mendaftar, antara 19 – 20 Mei Mendatang,”kata Syahril Syamra.

Ditambkan Syahril, Gerindra katanya, terbuka bagi siapapun yang ingin mendaftar sebagai Cabup maupun Cawabup Sijunjung.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, siap mendaftar ke Gerindra

“Silahkan bagi putra-putri terbaik Sijunjung yang ingin mendaftar ke Gerindra sebagai Cabup maupun Cawabup dengan memenuhi syarat yang telah ditentukan,”tambah Syahril Syamra.

Saat Ketua DPC PPP Sijunjung, H.Iraddatilah, S.Pt, mendaftar di Partai DPC Gerindra Sijunjung

Hal itupun dibenarkan Radi, namun soal sebagai apa ia mendaftar di Partai Gerindra tak dijelaskannya.

“Ia, tadi (Sabtu, 11/5/2024-red) pukul 11.00 WIB saya sudah mendaftar di Gerindra. Sebelumnya, saya juga mendaftar di PPP. Hanya dua partai itu saja. Soal sebagai apanya, tanya saja ke Ketua DPC Gerindra,”ucap Radi kala itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.