Harkitnas dan Hari Lahirnya Pancasila Diperingati di Sijunjung, Irupnya Sekdab Dr. Zefnihan.,AP.M.Si

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke- 116 dan Hari Lahirnya Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Prof. M. Yamin, SH Muaro Sijunjung pada Sabtu 1 Juni 2024.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Dr. Zefnihan, AP., M.Si., dan Komandan Upacara, Iptu. Ichsan Asari, S.H., M.H., dari Polres Sijunjung.

Sementara petugas Pengibar bendera adalah Naufal Hafis Zaky, Fadlih Arijalu Fawa Muna dan Bhisma Suryo Djati dari Purna Paskibraka. Sedangkan pembaca teks pembukaan UUD 1945 adalah Anggun Septiana, A.Md.Tra dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung.

idul adha

Pelaksana upacara lainnya terdiri dari Gesang Satpol PP dan Damkar, Paduan Suara dari siswa SMPN 7 Sijunjung, pembaca doa Yoni Hendra, S.Ag, M.Ag dari Kemenag, dan Pembawa Acara, Rahmadeni Irma, S.Kep dari Bagian Prokopim Setdakab Sijunjung.

Epi

Upacara yang berlangsung tertip dan khidmat dibawah koordinasi Kantor Kesbangpol ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD,  Syofian Hendri,  S.Pd beserta unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Asisten, Kepala OPD, pengurus TP – PKK beserta organisasi wanita lainnya,  BUMN/BUMD, Instansi Verikal, Ketua KPU dan Bawaslu, Serta Camat se Kabupaten Sijunjung.

Upacara ini juga diikuti satu pleton Kodim 0310/SS, satuan Polres Sijunjung, satuan Pol PP dan Damkar, Dishub, BPBD, Lapas, Koprpri PA/PI, Non ASN Pa/Pi, Gesang, Ormas, Mahasiswa dan Siswa SLTA serta Siswa SLTP.

Sekda Zefnihan pada kesempatan itu juga membacakan sambutan dari Mentri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi terkait peringatan ke 116 hari kebangkitan nasional dan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Imdonesia, Yudian Wahyudi. andri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.