Mutasi di Kejati Sumbar, Enam Kajari Dipindah Tugaskan, Termasuk Sijunjung

HLP

JURNAL SUMBAR | Padang – Sebanyak enam Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dilantik, Senin (3/6/2024). Prosesi serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan itu dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar, Asnawi.

Kajati Sumbar, Asnawi melalui Asisten Intelegen (Asintel) Kejati Sumbar Mustaqpirin, kepada wartawan mengatakan, pelantikan dan serahterima jabatan tersebut sesuai dengan keputusan dari Kejaksaan Agung yang berkaitan dengan promosi dan mutasi para pejabat di lingkup Kejati Sumbar.

Dalam kesempatan itu, pejabat yang dilantik adalah Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Futin Helena Laoli, Asisten Pengawas Pada Kejati Sumbar R. Hari Wibowo, Koordinator pada Kejati Sumbar Adhi Setyo Prabowo dan Lasargi Marel.

idul adha

Ia menyebut ada enam Kajari dilingkup Kejati Sumbar yang juga dilantik. Diantaranya Aliansyah dilantik sebagai Kajari Padang menggantikan Mhd Fatria yang resmi menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Pertahanan dan Keamanan Pada Direktorat Ideologi, Politik,Pertahanan dan Keamanan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung.

Lalu, Djamaludi dilantik sebagai Kajari Bukittingi menggantikan Ferizal yang akan bertugas di tempat yang baru sebagai Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian Pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung.

Ariana Juliastuty ditunjuk sebagai Kajari Dhamasraya yang resmi menggantikan Dodik Hermawan yang akan bertugas di tempat baru sebagai Kajari Kota Probolinggo.

Kajari Sijunjung Adi Nuryadin Sucipto Diganti, Ini Sosok Penggantinya

Epi

Kemudian Kajari Sijunjung, Rina Idawani, yang resmi menggantikan Adi Nuryadin Sucipto, yang akan bertugas di tempat baru sebagai Koordinator Pada Kejaksaan Tinggi Papua di Irian Jaya.

Selain itu, Kajari Pesisir Selatan, Muhammad Jafli, resmi menggantikan Raymund Hasdianto Sihotang sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin di Pangkalan Balai. Kemudian Anggiat T Pardede menggantikan Otong Hendra Rahayu sebagai Kajari Tanahdatar. Otong akan bertugas di tempat yang baru sebagai Kajari Bontang.

Selanjutnya, Khaidir yang akan bertugas di tempat baru sebagaI Kepala Subdirektorat Pengamanan Informasi pada Direktorat Teknologi Informasi Dan Produksi Intelijen Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung.

Di samping itu juga ada pejabat lainnya dari lingkup Kejati Sumbar Fahri yang akan bertugas di tempat baru sebagai Kajari Donggala dan Muhammad Jafli yang akan bertugas di tempat baru sebagai Kajari Pesisir Selatan.

Mustaqpirin mengatakan, dalam komunikasinya Kajati Sumbar Asnawi menitipkan pesan kepada para Kajari dan Asisten yang dilantik diharapkan ke depannya dapat segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas, serta mensegerakan melakukan kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk menegakan hukum yang humanis sesuai dengan pesan dari Kajagung.

“Selain itu Kajati berpesan untuk segera melakukan program-program yang sudah ada di kejaksaan. Program-program tersebut sangat penting mengingat ini merupakan masa politik dan pilkada sehingga membutuhkan sinegritas dan kolaborasi kerja dengan seluruh pemangku kepentingan ,” tutupnya.sumber; padeks

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.