Bupati Sijunjung Apresiasi Buru Wisata di Nagari Muaro

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si, mengapresiasi atas dilaksanakannya buru wisata/safari penanggulangan hama pertanian dan perkebunan di Nagari Muaro.

Kegiatan itu ujar Benny, selain dapat membantu masyarakat petani dalam membasmi hama tupai serta meningkatkan hasil pertanian, juga dapat menjadi ajang silaturahmi diantara penghoby menembak di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Bupati Benny saat menghadiri acara yang dipusatkan di RTH Simpang Logas Muaro Sijunjung pada Minggu 14 Juli 2024 bersama Wakil Bupati, H. Iraddatillah, S.Pt dan Kapolres AKBP, Andre Anas  S.IK. MH, serta didampingi Kadis Soaial, Yofritas, Kadis Kominfo, David Rinaldo, Kadis Parpora, Afrineldi, Kadis Pertanian, Ronaldi,  Kakan Keabangpol, Sukardy Ray, dan Dirut PDAM, Doni Novriedi.

Selain mengucapkan apresiasi, Bupati Benny juga mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan ini serta panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Atas nama masyarakat dan pemerintahan daerah kami mengucapakan terimaksih dan apresiasi setinggi tinggi kepada seluruh club sniper dan panitia pelaksana yang telah ikut bagian membantu masyarakat dan nagari dalam rangka mengatasi hama tupai di Nagari Muaro ini,”ujar Bupati Benny.

Epi

Kegiatan ini lanjut Benny merupakan tahap awal yang rencanannya Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung akan kembali mengadakan lebih meriah dan besar lagi dalam rangka memeriahkan hari jadi nantinya.

“Kegiatan ini merupakan sebagai ajang pemanasan, karena dalam rangka hari jadi nanti, kita akan kembali gelar lebih meriah dan besar lagi. Untuk itu jadikan lah kegiatan awal ini sebagai ajang silaturahmi diantara kita sesama penghobi menembak di Sumatera Barat,”tambah Benny.

Sementara itu, Darnali selaku panitia pelaksana menyampaikan bahwa, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dua klub menembak yang ada di Nagari Muaro, yaitu club Maco dan Moser 02 serta adanya dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati melalui Perangkat Daerah serta disponsori oleh PDAM, Bank Nagari, Dinas Parpora dan Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan ini ujar Darnali adalah dalam rangka peningkatan hasil produksi pertanian melalui pemberantasan hama tanaman dan buah buahan dalam upaya penumbuhan ekonomi masyarakat, serta pengenalan sektor geopark ranah minang Silokek.

Adapun peserta pada kegiatan ini lanjut Darnali, diikuti oleh 428 orang yang berasal dari 44 club menembak dari berbagai wilayah di Sumatera Barat yang menggunakan senapan angin dengan kaliber 177/4.5mm.

“Untuk lebih meriahnya acara ini, panitia juga menyediakan dourprize bagi yang beruntung seperti mesin cuci, senapan angin dan lain sebagainya. Total hadiah pada kegiatan ini berjumlah 15 juta rupiah,”tutup Darneli.
Penulis; Andri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.