Diikuti 6 Tim, Turnamen Sepakbola U-40 Piala Bupati Sijunjung CUP II Dimulai

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si., membuka secara resmi Turnamen Sepakbola U-40 Piala Bupati Sijunjung Cup II Antar Pemkab/Pemko se Sumbar yang dilaksanakan dilapangan Prof. M. Yamin, SH Muaro Sijunjung pada, Rabu 3 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Benny Dwifa mengatakan bahwa turnamen sepakbola U-40 Bupati Sijunjung CUP ke II ini merupakan turnamen rutin tahunan yang digelar Pemkab Sijunjung sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat.

“Kepada tim yang bermain hari ini yaitu tim Kabupaten Solok yang bermain dengan tuan rumah Pemkab Sijunjung A, kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas keikutsertaan pada turnamen sepakbola U-40 Piala Bupati  Sijunjung CUP II tahun ini,”ujar Benny.

Bupati Benny berpesan kepada setiap tim yang akan bertanding agar selalu memperlihatkan permainan yang terbaik dan menarik serta kepada wasit yang memimpin pertandingan agar berlaku adil dalam memimpin pertandingan.

“Lihatkanlah permainan yang menarik dan baik, karena turnamen ini merupakan ajang yang sifatnya silaturahmi, jadi kami berharap tidak ada terjadinya hal yang tidak diinginkan. Jaga kekompakan dan kebersamaan tim. Semoga turnamen ini diberikan kelancaran sampai selesai nanti. Selamat bertanding dan jaga selalu sportifitas,”pesan Bupati Benny Dwifa.

Epi

Sementara itu, Roni Sudirman, S.STP selaku panitia pelaksana menyampaikan bahwa turnamen sepakbola U-40 Piala Bupati Sijunjung CUP II antar Pemkab/Pemko se Sumatera Barat ini dilaksanakan selama hampir 1 bulan, yaitu dari Rabu 3 Juli hingga Senin 22 Juli 2024 yang diikuti oleh 6 tim.

Ke 6 tim ini adalah tim dari tuan rumah Pemkab Sijunjung A dan tim B, Tim Pemkab Solok, Tim Pemkab Tanah Datar, Tim Pemkab 50 Kota, dan Tim Kota Padang Panjang.

Jadwal pertandingan selanjutnya lanjut Roni adalah pada Kamis 4 Juli mempertemukan Tim Pemkab Sijunjung B berhadapan dengan Tim Pemkab 50 Kota. Pada Senin 8 Juli akan mempertemukan tim Kabupaten Solok berhadapan dengan Pemkab Tanah Datar, dan pada Rabu 10 Juli bermain antara Pemkab 50 Kota dengan Pemko Padang Panjang.

Sementara itu pada Kamis 11 Juli akan bemain Pemkab Sijunjung A dengan Tim Pemkab Tanah Datar. Pada Senin 15 Juli akan bermain antara Pemkab Sijunjung B berhadapan dengan Tim Kota Padang Panjang.

“Pada Rabu dan Kamis tanggal 17 dan 18 Juli akan berlangsung semi final kesatu dan kedua. Dan final pada Senin 22 Juli 2024,”tutup Roni Sudirman yang merupakan Kepala Bagian Tapem pada Setdakab Sijunjung ini.

Pada Pertandingan perdana anatara Tim Pemkab Sijunjung A yang berhadapan dengan Tim Kabupaten Solok ini berakhir dengan kemenangan Tim Pemkab Sijunjung dengan skor 3-0 berkat gol hatrik (tiga gol) yang dicetak oleh Anggi dari Pemkab Sijunjung.andri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.