Diperkenalkan Wabup Iradatillah dan Ny. Riri Benny Dwifa, Gibran Kagumi Produk UMKM Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Walikota Solo yang juga Wakil Presiden (Wapres) terpilih hasil Pilpres 2024, Gibran Rakabumi Raka mengunjungi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo di JCC, Senayan, Jakarta pada Rabu (10/7/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Gibran juga sempat berkeliling ke sejumlah booth berbagai pemerintah daerah, termasuk booth pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Di booth Pemkab Sijunjung, Wakil Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 itu disambut Wabup Sijunjung, H.Iraddatillah, S.Pt., dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa.

W

Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt., bersama Gibran Rakabumi Raka

Sambil berbincang, baik Wabup dan Ketua
Dekranasda, juga memperkenalkan hasil UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang ada di Ranah Lansek Manih kepada Gibran. Bahkan Gibran sempat mengagumi hasil UMKM Sijunjung.

Hal itu dibenarkan Wabup Sijunjung, H.Iraddatillah, S.Pt., “Iya di acara Apkasi Otonomi Expo di JCC Jakarta Da,”jawab politisi PPP itu usai bertemu Gibran pada Jurnalsumbar.Com, Kamis (11/7/2024).

Selain dengan Wabup Sijunjung dan Ketua TP PKK Sijunjung, Gibran juga berbincang dengan penjaga booth dari berbagai daerah. Saat ditanya wartawan, Gibran mengatakan kunjungannya ke Apkasi Otonomi Expo dalam rangka memenuhi undangan dari Ketua Apkasi Sutan Rizka Tuanku Kerajaan.

Epi
Ketua Dekranesda Sijunjung, Ny.Riri Dwifa ketika bersama Gibran Rakabumi Raka

Stand pameran Sijunjung menampilkan produk unggulan daerah, diantaranya Kopi Carano Ameh, Stick Baput asal Muaro Bodi dan Vely Chips asal Jorong Pematang Sari Bulan, Nagari Muaro serta aneka produk lainnya.

Tak hanya itu, stand “Ranah Lansek Manih” juga menyajikan potensi investasi disubsektor perkebunan karet serta minyak dan gas.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang, saat ini juga tercatat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

Selanjutnya, ketika ditanya apakah kunjungannya ke agenda Apeksi juga sekaligus untuk bertemu dengan pemerintah kabupaten dari seluruh Indonesia Gibran membenarkan. “Yaa (soal itu),” tuturnya.

Gibran hadir di area acara Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Apkasi di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu.

Dilansir Kompas.com, Gibran terpantau hadir sekitar pukul 10.05 WIB dengan mengenakan kemeja putih dan jas hitam. Kedatangan Gibran tersebut terpantau setelah ayahnya, yakni Presiden Joko Widodo meninggalkan lokasi acara Rakernas sekitar pukul 10.00 WIB.

Adapun dalam agenda rapat kerja pada Rabu pagi, Presiden Jokowi hadir memberikan pengarahan untuk para bupati seluruh Indonesia yang hadir di rakernas. sumber;kompas.com/js-001

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.