Diserahkan Wabup Sijunjung, 293 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan dari Kemensos RI

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi sebanyak 293 orang Penyandang Disabilitas di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat.

Bantuan disalurkan melalui Sentra Terpadu Inten (STIS) Soeweno Bogor difasilitasi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung.

Bantuan tersebut di serahkan secara simbolis Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, kepada beberapa perwakilan penerima bantuan di Aula Rumah Dinas Bupati Sijunjug, Sabtu (27/7/2024).

Alhamdulillah, Hari ini kita menyerahkan secara simbolis bantuan atensi bagi Penyandang Disabilitas di Kabupaten Sijunjung.

Terimaksih kami ucapkan kepada Kemensos RI Sentra Terpadu Inten Soeweno Bogor karena sudah mewujudkan kebutuhan masyarakat kami,”ucapnya.

Dengan disalurkannya bantuan ini merupakan sebuah kebahagian bagi kami karena telah berhasil memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kami berharap kedepannya bantuan dapat terus berlanjut dan para penerima juga bisa bertambah.

OTW 2

Selain itu, Kami berpesan kepada  Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk selalu Berikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Teruslah berbuat kebaikan, Apa yg kita tanam itu yang kita tuai,”tutupnya.

Sementara itu, Kepala STIS yang di wakili Dede Kairu Firdaus  mengucapkan  terimakasih kepada pendamping PKH dan TKSK  atas kegigihan dalam memberikan data.

Janagan pernah lelah, insya allah kita akan berusaha memenuhi kebutuhan saudara-saudara kita semaksimal mungkin.

Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung Yofritas menjelaskan Bantuan Atensi juga disalurkan dengan metode pengantaran langsung ke rumah penerima.

Adapun bantuan yang diserahkan terdiri dari bantuan alat bantu, perlengkapan tidur, perlengkapan dapur, perlengkapan sekolah, perlengkapan perawatan diri dan modal usaha dengan anggaran sebesar Rp411.626.500.ven

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.