Merapat ke NasDem, Mukhlis Pastikan Lawan Petahana di Pilbup Sijunjung 2024

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Mengejutkan, tiba-tiba di Grup Whatsaap Sijunjung Hebat, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Mukhkis,S.HI., memakai baju kebesaran NasDem.

Foto itu diunggah pertamakali oleh anggota grup bernama asrilr0112 pada pukul 21.20 WIB, Jumat (19/7/2024). Dalam unggahan foto itu juga tertulis kalimat, “Insyallah UHS- MUKHLIS,calon bupati dan wakil bupati sijunjung 2024,, PKS dan Nasdem,”tulisnya.

Dalam foto itu juga terlihat seorang politisi NasDem bernama Willy Aditya yang merupakan Wakil Ketua Bapilu DPP NasDem yang diapit Mukhlis dan Hendri Susanto.

Apakah itu tanda Mukhlis sudah lompat pagar ke NasDem?

“Sejak awal mendaftar di NasDem sebagai Calbup/Calwabup Sijunjung 2024- 2029, Mukhlis sudah membuat surat pernyataan akan merapat ke NasDem,”kata Ketua DPD NasDem Kabupaten Sijunjung, Drs. H. Marlis,M.M.,kepada Jurnalsumbar.Com, Sabtu (20/7/2024) via telepon selularnya.

Drs. Marlis,MM Ketua DPD Partai NasDem Sijunjung

“Saya tidak ikut ke Jakarta, hanya kawan-kawan aja. Kalau sudah menggunakan baju NasDem, itu menunjukan telah mendeklarasikan diri sebagai kader NasDem,”sebut boz Alinia Park & Resort itu.

Ia juga belum bisa memastikan, apakah sekalian menerima rekom dari DPP NasDem sebagai Calbup/Calwabup Sijunjung 2024- 2029.

Epi

“Yang jelas, uztad Hendri Susanto dan Mukhlis dipanggil DPP untuk melakukan wawancara dan mereka juga diterima Wakil Ketua Bapilu DPP NasDem, Willy Aditya,”sebut politisi handal Sumatera Barat itu.

“Semua urusan politik saat ini saya serahkan pada adik-adik,”kata Marlis penuh isyarat dia tidak maju di Pilkada Sijunjung meski terdaftar sebagai kandidat oleh partai besutan Surya Paloh itu.

Artinya, sudah ada sinyal bagi pasangan uztad Hendri Susanto – Mukhli dari Partai NasDem. “Apakah waktu itu ada penyerahan Rekom dari DPP saya juga belum tahu, sebab sampai sekarang saya belum dapat informasi,”imbuh mantan anggota DPRD Sumbar dan pengusaha sukses yang kini juga merambah ke dunia usaha pendidikan itu.

Informasi yang berhasil dihimpun Jurnalsumbar.Com, kabarnya, selain PKS dan NasDem, partai Hanura dan PKB dikabarkan bakal merapat ke pasangan uztad Hendri Susanto – Mukhlis

Terkait pertemuan dengan DPP NasDem tersebut, baik uztad Hendri Susanto maupun Mukhlis belum bisa dihubungi. Karena telepon maupun whatsappnya sedang tidak aktif.

Namun Ketua DPD NasDem Kabupaten Sijunjung, Drs. H.Marlis,M.M., justeru membenarkan kedua kandidat yang bakal akan melawan petahana (Benny-Radi-red) di Pilkada Sijunjung itu bertemu dengan DPP NasDem.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sijunjung, Sumatera Barat, Nofriadi Zulka,S.H., juga belum dapat informasi apakah PKB mendukung pasangan koalisi perubahan itu atau tidaknya. Sebab, handphone maupun wahtasnya tidak aktif, begitu juga dengan Ketua Partai Hanura Sijunjung, Sarikal juga tak aktif.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.