Wabup Sijunjung Lepas 2 orang Anak Keluarga Kurang Mampu ke SCB Bogor

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillh, S.Pt., melepas secara resmi 2 orang anak dari keluarga tidak mampu untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Cendekia Baznas ( SCB) di Bogor di Ruang kerjanya pada hari Jum’at tanggal 12 Juli 2024.

Wabup Iradatillah dalam arahanya menyampaikan pesan bahwa kesempatan mengikuti pendidikan di SCB Bogor selain merupakan manfaat dari di kelolanya Zakat dengan baik oleh Baznas juga sekali gus merupakan kesempatan emas bagi para generasi muda yg berasal dari keluarga tidak mampu untuk dapat mengenyam pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, sehubungan dengan hal itu syukuri dan manfaat kesempatan ini dengan sebaik baiknya.

Kepada Baznas Kabupaten Sijunjung yang telah mempasilitasi dan memperjuangkan 2 orang anak dari keluarga kurang mampu dari Kabupaten Sijunjung untuk dapat di nyatakan lulus dan di terima untuk mengikuti pendidikan di SCB Bogor kami aturkan terima kasih , dan berharap untuk terus berusaha agar selalu ada anak dari keluarga yang kurang mampu setiap tahunnya untuk mengikuti pendidikan secara gratis yang di biaya oleh Baznas RI tersebut.

Sedangkan kepada orang tua yang melepas kepergian anaknya ke SCB Bogor tersebut Wabup mintak agar melepasnya dengan ikhlas dan selalu mendo’akan agar anaknya sukses dan berhasil mengikuti pendidikan, dan jangan cemas karena mereka dididik di awasi di bawah binaan Baznas RI.

Epi

Sebelumnya Pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung melalui Waka 1 H. Darmawan, SH. melaporkan bahwa seleksi dari Baznas RI yang di fasilitasi oleh Baznas Kabupaten Sijunjung dari 4 orang peserta seleksi dari Kabupaten Sijunjung di nyatakan 2 orang lulus orang yaitu M. Abdul Razaq dari keluarga tidak mampu di jorong Sungai Gemiri Nagari Padang Laweh kecamatan Koto VII dan Carly Santiago dari keluarga tidak mampu jorong Koto Tangah Nagari Koto Tua kecamatan IV Nagari.

Mereka akan mengikuti pendidikan SMP dan SMA di Sekolah Cendekia Baznas ( SCB ) di Bogor secara gratis semuanya di fasilitasi oleh Baznas RI.

Dengan masuknya 2 orang anak ini tahun ini maka Baznas kabupaten Sijunjung telah menempat 7 orang putra putri Kabupaten Sijunjung di SCB Bogor, tandas H. Darmawan.

Pelepasan 2 orang siswa SCB yang ikut di hadiri oleh Pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung ( H.Darmawan,SH. dan Syahril Syahda) beserta Kapel dan Amil Pelaksana, Wali Nagari Padang Laweh, Wali Nagari Koto Tuo, serta orang tua siswa SCB tersebut di tandai dengan salam tempel dari Wabup dan sesi poto bersama.syahril

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.