BazNas Sijunjung Kukuhkan Pengurus UPZ Nagari Sumpurkudus

JURNAL SUMBAR| Sijunjung – Pimpinan BazNas Kabupaten Sijunjung Waka II Syahril Syahda SH. mengukuhkan Pengurus Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) Nagari Sumpur Kudus Kecamatan Sumpur bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Sumpur Kudus pada hari Jum’at tanggal 20 September 2024.

Menurut Amil Pelaksana Baznas Kabupaten Sijunjung Han Aidi Akbar yang mendampingi Waka II pengurus UPZ Nagari Sumpur Kudus yang merupakan usulan Wali Nagari Sumpur Kudus yang dikukuhkan itu terdiri dari Ketua Didi Susanto, Sekretaris Dedi Zulfanri dan bendahara Susri Yeni.

Waka II Baznas Kabupaten Sijunjung Syahril Syahda dalam arahannya pada kesempatan itu menyampaikan bahwa tugas Pengurus UPZ adalah sebagai perpanjangan tangan Baznas Kabupaten Sijunjung di Nagari Sumpur Kudus dan dengan berkoordinasi dengan Wali Nagari Sumpur bertugas mengumpulkan Zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainya ( ZIS DSL) di Wilayah Nagari Sumpur Kudus dan menyetorkan ke Baznas Kabupaten Sijunjung dan memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang kewenangan Baznas dalam mengelola zakat.

OTW 2

Dibahagian lain Syahril Syahda menambahkan bahwa pengumpulan ZISDSL di Baznas merupakan sistim dalam agama Islam guna mengentasan kemiskinan yang terjadi di tengah tengah masyarakat.

Sehubungan dengan hal itu mari lah kita kumpulkan ZISDSL melalui Baznas sebagai lembaga pemerintah yang di beri wewenang mengelola Zakat di negara kita ini sesuai UU No 23 Tahun 2011.

Sebelumnya telah menyambutan Wali Nagari Sumpur Kudus Andrizal yang sangat mendukung di kukuhkan pengurus UPZ Nagari Sumpur Kudus, karena dengan demikian kita telah resmi bergabung dengan Baznas Kabupaten Sijunjung yang barang tentu selain kita dapat mengumpulkan ZISDSL dan menyetornya ke Baznas Kabupaten Sijunjung , kita juga akan dapat mengajukan bantuan dari Bsznas untuk membantu memenuhi masyarakat kita yang hidup serba dalam kekurangan sesuai dengan program yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Dalam acara pengukuhan pengurus UPZ Nagari Sumpur Kudus ini Waka II Syahril Syahda selain di dampingi oleh Wali Nagari dan Ketua BPN Sumpur Kudus acara di hadiri ramai oleh Ketua dan anggota lembaga nagari, perangkat nagari termasuk kepala jorong, pengurus masjid dan musholah dan unsur ninik mamak, bundo kanduang, PKK dan pemuda se Nagari Sumpur Kudus, tambah Han Aidi Akbar.ril

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.