Bupati Sijunjung Lakukan Fiel Day Panen Padi Bersama Keltan Tarote Jorong  Aur Gading Nagari Limo Koto

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S. STP., M.Si., hadiri Fiel Day Panen Padi di kelompok tani (Keltan)  Tarote, Jorong  Aur Gading, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII pada Sabtu, 14 September 2024.

Ketua Kelompok Tani Tarote mengatakan,”kelompok tani tarote berdiri sejak tahun 2001 dengan 43 orang anggota sampai saat ini dengan luas sawah mencapai 28 hektar. Sawah ini tergolong kelompok hamparan. Dengan memakai bibit yang bersertifikat, alhamdulillah hasil panen terus meningkat dan tahun ini mencapai 7,2 ton per hektar,”ujarnya.

Ia berharap kepada pemerintah daerah melalui Bupati Sijunjung Benny Dwifa agar bisa membantu perbaikan jalan menuju lokasi sawah tersebut.
“Ketika hari hujan, kami terkendala mengangkut hasil panen karena jalan licin pak, kami berharap pemerintah daerah bisa  membantu kami memperbaiki jalan ke sawah ini,”harapnya.

OTW 2

Bupati Benny Dwifa menyampaikan apresiasi atas kekompakan kelompok tani Tarote yang luar biasa sehingga hasil panennya bisa meningkat dari tahun sebelumnya.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung akan selalu mengutamakan dari sektor pertanian, karena sektor pertanian ini merupakan sektor utama dalam meningkatkan perekonomian di Masyarakat di Kabupaten Sijunjung,”ujar Benny.

Ia berharap hasil panen ini terus meningkat setiap tahunnya
“Pemerintah daerah akan siap dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian, termasuk perbaikan jalan ini nantinya,”lanjut Benny.

Fiel day panen padi ini turut dihadiri, Ketua DPRD, Yusni Darti, Kadis Dukcapil,  Febrizal Ansori, Kadis Kominfo, David Rinaldo, Kadis Perkim LH, Arif Megiyanto, Kepala DPMN, Joni Antonius, Pinca Bank Nagari, Rano Ferdian, Dirut PDAM, Doni Novriedi, Sekretaris DPPKB, Hendri Nurka, S.Sos, M.Si, Camat Koto VII, Veri Satria beserta unsur forkopincam, Wali Nagari se Kecamatan Koto VII, Kapus Tanjung Ampalu dan Kapus Padang Laweh, serta undangan lainnya. (Andri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.