Berkolaborasi dengan FKSS, F. Yanlik Sambangi Puskesmas Tanjung Gadang

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Forum Kabupaten Sijunjung Sehat (FKSS) bersama Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat saling berkolaborasi sambangi Puskesmas Tanjung Gadang.

Kunjungan kerja itu dilaksanakan pada Kamis (3/10/2024). Kolaborasi ini untuk pertamakali dilakukan kedua forum itu.

Rombongan kedua Forum itu disambut Kapus Tanjung Gadang, dr.Deby Puri Perta, Kasubbag Tata Usaha Herizon Putra, S.Kep dan Camat diwakili Sekcam Tanjung Gadang Hasan Basri, S.E.,dengan ramah tamah.

Sejak kepemimpinan dr.Deby Puri Perta, dan Kasubbag Tata Usaha Herizon Putra, S.Kep., bersama jajarannya, Puskesmas Tanjung Gadang berubah drastis dalam segi pelayanan yang luar biasa.

Kapus Tanjung Gadang dan Sekcam Tanjung Gadang

Betapa tidak, jika anda berkunjung ke Puskesmas Tanjung Gadang, akan akan dilayani secara ramah oleh petugas. Mulai dari Front Office, anda akan disambut dengan baik oleh petugas yang ada di Puskesmas Tanjung Gadang itu.

“Petugasnya ramah-ramah, pelayanan cepat dan tepat waktu,”kata beberapa masyarakat yang berkunjung ke Puskesmas Tanjung Gadang.

“Ini sudah sama dengan rumah sakit berkelas bintang mah. Memiliki ruang pertemuan yang lengkap dan presentatif dan pelayanan yang bagus dan layak jadi Puskesmas Percontohan di Kabupaten Sijunjung,”Asriben Wakil Ketua FKSS dan Ketua F.Yanlik, Saptarius.

“Kami benar – benar terkesima melihat pelayanan dan ruangan yang ada di Puskesmas Tanjung Gadang,”kata Jamal anggota FKSS.”Ruangan pertemuannya sama dengan hotel berbintang,”tambah Fajar.

Rombongan itu terdiri dari, Fajar Septrian (Ketua FKSS) Asriben (Wakil Ketua), Amrizal (Sekretaris), Jamal, Dickal (Anggota) dan Saptarius (Ketua F.Yanlik).

OTW 2

Kapus Tanjung Gadang, dr.Deby Puri Perta, dan Camat diwakili Sekcam Tanjung Gadang Hasan Basri, S.E., berterimakasih atas kunjungan FKSS dan F. Yanlik Kabupaten Sijunjung.

Ketua FKSS Fajar Septrian menyarankan Tanjung Gadang sebagai Kecamatan Sehat dan menjadi contoh di Kabupaten Sijunjung. Karena, ia menilai Tanjung Gadang sudah pantas dan layak jadi contoh Kecamatan Sehat terutama Puskesmas Tanjung Gadang.

Ketua F. Yanlik Kabupaten Sijunjung, Saptarius, mengapresiasi kemajuan yang dicapai Puskesmas Tanjung Gadang yang memiliki tujuh Pustu dan 12 Pukesri itu.

“Kita berharap Tanjung Gadang bisa membawa nama baik Kabupaten Sijunjung ke tingkat nasional seperti yang pernah diraih saat Top 45,”harap Pemred JURNAL SUMBAR.Com itu.

Dihari yang sama, rombongan juga berkurang ke SMPN 5 Sijunjung di Kecamatan Tanjung Gadang.

Di SMPN 5 Sijunjung

Di sekolah yang berada di tepi jalan Lintas Sumatera itu, rombongan disambut Kepala SMPN 5, Khairuddin, S.Pd. Di sekolah itu,

Ia mengeluhkan sekolah yang ia pimpin nyaris tak terjamah. Bahkan ada ruangan yang tak pernah direhap dan bocor yang hanya cukup ditambal -tambal termasuk kepemilikan tanah sekolah.

“Beginilah kondisi sekolah kami,”katanya melihat sekolah itu kurang diperhatikan pihak Dinas Pendidikan.

Ia juga mengeluhkan, memiliki 300 siswa lebih, SMPN 5 hanya punya satu toilet dan tidak memiliki ruang UKS, jika anak sakit hanya ditangani di ruang BK.  Ia juga mengaku, sempat belajar di ruang Mushola. “Dan baru kali ini sudah cukup,”ucapnya.*

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.