Nama Kadis Pendidikan Sumbar Dicatut, SDIT Alam Talago Nyaris Jadi Korban Penipuan HP.082124373588

JURNAL SUMBAR I Sawahlunto – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) beserta Yayasan Raudhatul Jabal, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatra Barat nyaris jadi korban penipuan oleh orang yang mengaku sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dengan nomor HP.082124373588.

Oknum penipu itu mengaku sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs. Barlius.M.M., dan meminta Kepala SDIT Alam Talago Sawahlunto, Delvia Sepniwati maupun Ketua Yayasan Raudhatul Jabal untuk menghubunginya.

“Ia menyebut terkait bantuan bangunan. Saya bilang kami hanya tau soal bantuan-bantuan hanya lewat Dinas Pendidikan Sawahlunto,”kata Delvia Sepniwati kepada Jurnalsumbar.Com.

OTW 2

“Lalu dengan gaya penyidik oknum yang ngaku sebagai Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Barat itu minta no HP Ketua Yayasan Raudhatul Jabal. Tapi tak kami tanggapi, sebab dalam gelagatnya dia penipu,”tambah istri dari Pemred Jurnalsumbar.Com itu, Selasa (22/10/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs. Barlius.M.M.,kepada Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius, menyatakan itu jelas penipuan.

“Nomor saya satu inilah dari dulu – dulunya. Sudah banyak yang dihubungi penipu itu. Tak usah ditanggapi dan itu jelas penipuan,”ucap Barlius berterimakasih atas info tersebut.

“Apapun informasi harus kita saring dan jangan percaya dengan kedok para penipu dan harus ditelusuri kebenaran,”tambah Kadis Pendidikan Sumbar itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.