Difasilitasi Humas Pemkab, Wartawan Sijunjung Study Komparatif ke Dewan Pers

626
Humas Pemkab dan wartawan Sijunjung bahas studi komparatif ke Dewan Pers. poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk menimba ilmu bidang kewartawanan dan kode etik. Rencana, wartawan dan Humas Pemkab Sijunjung, akan melakukan study komperatif ke Dewan Pers.

Pematangan rencana itu dilakukan oleh kalangan wartawan dan humas Pemkab Sijunjung dengan menggelar rapat internal pada Jumat (13/10/2017) pagi.

Rapat yang dipimpin Kabag Humas Hendri Chaniago, itu mematangkan rencana study komperatif awak media dan humas. Disepakati, rencana study komperatif itu digelar pada 1 Nopember 2017.

“Jadi, hari Rabu (1/11/2017) kita sepakati cek in dari BIM berangkat ke Jakarta,” kata Kabag Humas Hendri Chaniago.

Setidaknya, ada sekitar 15 wartawan yang bertugas di Sijunjung dan ditambah kabag humas serta dua orang staf humas bakal lakukan study komperatif.

Martius Aciak dari Investigasi berharap dengan adanya rencana study komperatif dapat menimba ilmu bagi kalangan wartawam. Sayangnya, anggaran tersebut terbatas. Sehingga yang akan melakukan study komperatif pun terbatas.

“Kita berharap ke depannya DPRD Sijunjung bisa menyetujui untuk anggaran biaya kegiatan wartawan yang bertugas di Sijunjung untuk menimba ilmu rekan-rekan,” kata Martius dan Syaiful Husin dari Singgalang. Saptarius