Di Sijunjung, Menpora Imam Nahrawi Terkesan dengan Perkampungan Adat Padang Ranah

957

JURNAL SUMBAR | Sijunjun – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi dan rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Perkampungan Adat Padang Ranah Nagari Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Kamis (16/11/2017).

Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin yang juga didampingi Sekdakab Zefnihan, Kadis Parpora Yofritas, Kabag Humasy Henry Chaniago dan Walinagari Sijunjung, Effendi, juga mengajak Menteri untuk naik ke salah satu Rumah Gadang yang ada di Perkampungan Adat tersebut.

Di atas Rumah Gadang, Menpora disuguhi minuman sambil bercerita dengan pemilik rumah. Pada saat kedatangan Menteri Imam Nahrawi dan rombongan juga di sambut dengan musik tradisional Minang, talempong. Menpora yang merasa bahagia, tidak lupa untuk mengabadikan foto di atas Rumah Gadang dan merekamnya dengan HP miliknya.

Menteri Imam Nahrawi juga menyempatkan mencoba alat membuat songket yang ada didepan rumah tersebut. Beberapa kali mencoba, sempat juga kayu pengikatnya terjatuh dan dengan semangat ingin mencoba akhirnya Menpora bisa menjahit sampai dua kali. Rilis/Andi Humas