In House Training PPTK dan Bendahara Pemkab Sijunjung Berlangsung Sukses dan Lancar

JURNAL SUMBAR | Sujunjung – Hari pertama dan pertama kali digelar kegiatan In House Training PPTK dan Bendahara bagi pengelola keuangan di Lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat berjalan sukses dan lancar.

Tak heran Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kabupaten Sijunjung, Afrinaldi bangga dibuatnya.

“Ini untuk pertama kali dilaksanakan In House Training bagi pengelola keuangan PPTK dan Bendahara dilingkup Setda Kabupaten Sijunjung,” kata Afrinaldi bangga kepada Jurnal Sumbar, Kamis (22/3/2018) sore.

Apalagi kegiatan In House Training yang diikuti sebanyak 54 anggota PPTK dan Bendahara itu merupakan regenerasi. Tak heran kegiatan itupun pertama kali dilaksanakan.

“Alhamdulillah peserta In House Training sangat antusias mengikuti Pemantapan dan Penguatan Penatausahaan Keuangan Daerah Bagi Bendahara dan PPTK di Lungkungan Sekretariat Daerah Kupaten Sijunjung,” ucap Kabag Umum yang dekat dengan kalangan wartawan itu.

Epi

Kepala Bagian Umum Setdakab Sijunjung, Afrinaldi, menyebutkan, ke-54 peserta yang mengikuti In House Training itu terdiri dari, unsur PPTK 32 peserta, Bendahara Pengeluaran 3 Peserta, Bendahara Penerimaan 1 orang dan sisanya PPK SKPD, staf PPK dan Pembantu Bendahara.

“Ya, kalau dulu jabatan PPTK ini dijabat Kabag. Namun sejak kini, jabatan tersebut regenerasi. Para pengelola keuangan dilingkungan Sekretariat Daerah Sijunjung itu dijabat para wajah baru yang perlu dibina,” kata Kabag Umum yang merakyat dan murah senyum itu.

“Kalau dulunya PPTK ini dijabat Kabag dan sekarang dijabat oleh kasubag dan staf yang berkompeten. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni dari tanggal 22-23 Maret 2018,” tambah Kabag Umum Afrinaldi.

Bahkan Afrinaldi selaku pejabat yang berkompeten dalam kegiatan tersebut juga merasa bangga atas pelaksanaan In House Training yang berjalan sukses dan lancar. Apalagi dalam kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari BPKP Sumbar yang membahas pengolaan keuangan. Selain itu pemateri dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Solok membahas pajak dan pemateri lainnya dari Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaa Barang Milik Daerah Sumbar membahas tentang prinsip-prinsip pengadaan barang jasa.

“Diharapkan hingga acara In House Training ini berjalan sukses dan lancar dan peserta dapat memperoleh ilmu,” ucap Afrinaldi. Saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.