Sambangi Warga, Polsek Kamangbaru Salurkan Bantuan Tali Asih Kapolres Sijunjung

453

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Mendengar namanya saja para penjahat pasti gemeteran dan terbirit-birit, apalagi bila sampai urusan kejahatan pasti didoornya. Tapi kali ini tidak, perwira polisi bernama AKP Lazuardi yang merupakan Kapolsek Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung itu justeru menyambangi warga dengan senyum sumaringah dan sangat ramah.

Artinya, polisi tak selalu identik berhadapan dengan penjahat. Buktinya yang dilakukan Kapolsek Kamangbaru, AKP Lazuardi. Sesuai program Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir,SIK,MH, polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat juga peduli warga.

Terbukti, bentuk kepedulian itu berupa program Tali Asih Polres Sijunjung. Bahkan tiada hari tanpa silaturahmi setidaknya itu yang dilakukan jajaran Polsek Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat itu. Mereka datang menyambangi warga kurang mampu yang ada diwilayah hukumnya.

Bersama Bhabinkamtibmas Kunpar dan anggota lainnya, Rabu (21/3/2018) perwira yang ditakuti para penjahat itu menyambangi warga. Kali ini, sang perwira ini menyambangi warga kurang mampu yang berada di Jorong Kunangan, Nagari Kunangan Parik Rantang memberikan santunan tali asih dari Kapolres Sijunjung kepada warga kurang mampu berupa sembako.

Setidaknya ada 5 warga yang memperoleh bantuan dari polisi itu. Mereka adalah, Nurjana, 63 tahun (tani) warga Jorong Kunangan, Jadi, 48 tahun (tani) warga Jorong Kunangan, Dartua, 65 tahun (tani) warga Jorong Kunangan, Nuriya, 64 tahun (tani) warga Jorong Kunangan dan Upik, 50 tahun (tani) juga warga Jorong Kunangan.

Tentu saja warga yang menerima tali asih tersebut bersyukur atas rezeki nonplok itu. “Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Sijunjung dan jajarannta yang telah berbagi pada kami. Semoga kebaikan bapak kapolres dibalas oleh Allah SWT,” ujar warga yang menerima bantuan sembako program Tali Asih Polres Sijunjung itu.

“Program Tali Asih ini dilaksanakan diseluruh jajaran Polsek diwilayah hukum Polres Sijunjung,” kata Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Polisi Nasrul alias ajo pada Jurnal Sumbar, Rabu (21/3/2018). Saptarius