Kadis Satpol PP Sijunjung Himbau ASN Beri Contoh Yang Baik di Tengah Masyarakat

953
Masharyanto

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Masharyanto, SE mengingatkan agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) bisa memberi contoh yang baik pada keluarga dan masyarakat.

“Diharapkan semua ASN bisa menjadi contoh yang baik terhadap keluarga dan masyarakat. Misalnya, jangan membiarkan anak-anak membawa kendaraan dinas, dan ASN juga diharapkan bisa menjaga kamtibmas di tengah masyarakat,” kata Kepala Dinas Satpol PP Damkar Sijunjung, Masharyanto saat bertindak sebagai pejabat pengambil apel di lingkungan Pemkab Sijunjung, Senin (2/4/2018) di Lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung.

Tak hanya itu, dihadapan ASN itu, anggota PWI Sumbar itu juga mengingatkan agar ASN untuk mengawasi anak-anak mereka dari pengaruh pergaulan bebas dan jangan terlibat pengaruh lem.

Saat ini banyak anak- yang menghisap lem dan untuk itu diingatkan para ASN benar-benar mengawasi anaknya dan jadikan ASN sebagai contoh yang baik,” jelas Masharyanto.

Bahkan Kepala Satpol PP Damkar Sijunjung itu juga menjelaskan, sebagai penegak Perda, Satpol PP juga akan melaksanakan penertiban dan menegakan Perda.

“Bagi yang melanggar akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku termasuk ASN yang melanggar juga akan kita tindak sesuai dengan PPNS. Diharapkan ASN juga supaya pakai helm bila mengendarai kenderaan. Kalau tidak pakai helm maka Satpol PP sebagai PPNS akan menidak. Dihimbau pada ASN jangan pernah menyebar Hoax apalagi yang bisa memicu keresahan,” tegas Kasat. Saptarius