Serius Berantas Narkoba, Tahun 2018 Ini Pemkab Pessel Gedung BNNK

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan memastikan pada tahun 2018 akan membangun gedung Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Erizon, bahwa kepastian pembangunan itu setelah adanya persetujuan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Benar, nanti anggarannya dari Kemenpan. Untuk sementara waktu, BNNK akan berkantor di gedung bekas kantor Bank Nagari,” sebutnya di Painan.

Menurut Sekda, Pemkab Pessel telah menyiapkan lahan seluas 1.500 meter persegi di Rawang, Kenagarian Painan Utara, untuk pembangunan gedung BNNK tersebut. Bahkan, pembangunan itu ditargetkan rampung pada tahun ini.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Saat ini, embrio BNNK Pesisir Selatan telah ada, dengan ketuai oleh wakil bupati. Kami telah menggelar rapat dengan Kemenpan-RB soal ini. Ya, mudah-mudahan saja bisa rampung tahun ini,” terang Sekda.

Hal senada disampaikan, Kabag Kesbangpol Rinaldi, menurutnya pada 2018 Kemenpan-RB bakal membangun 32 gedung BNNK. Di Sumatera Barat (Sumbar), selain di Pesisir Selatan juga ada di Kabupaten Agam dalam waktu dekat.

“Jadi, kita harapkan dengan telah berdirinya gedung BNNK nantinya, maka bisa menjadi sarana rehabilitasi bagi para pengguna atau pecandu narkoba,” ungkapnya.

Untuk sementara, rehabilitasi bakal dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) anti narkoba.

“Saya yakin, ini efektif untuk meminimalisir penyalahgunaan dan ketergantungan para pecandu narkoba di Pessel,” tutupnya.
Rega Desfinal

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.