Jelang Berbuka, Hima Kosgoro Sumbar Bagi-bagi Takjil di Kota Padang

531

JURNAL SUMBAR | Padang – Himpunan Mahasiswa (Hima) Kosgoro 1957 Sumatera Barat menggelar bagi-bagi takjil gratis jelang waktu berbuka puasa di perempatan lampu merah jalan A. Yani, kota Padang, Kamis (24/05).

Selain bagi takjil kepada pengendara yang melintas di jalur itu, kumpulan mahasiswa tersebut juga menghibur masyarakat lewat pergelaran musik akustik.

Ketua Hima Kosgoro 1957 Sumbar, Fathur Erzandika mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan cara Hima untuk mengenalkan organisasi yang baru terbentuk tersebut sekaligus dengan berbagai kepedulian kepada masyarakat.

“Organisasi Kosgoro 1957 ini baru terbentuk dan dengan ini kami mengenalkannya kepada masyarakat sekaligus berbagi peduli secara sederhana sesuai dengan ukuran mahasiswa,” ucap Fathur Erza.

Dia menyebutkan bahwa untuk menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis itu mereka yang terhimpun di dalam Hima Kosgoro 1957 berpatungan. Ditambah dengan sumbangan para senior.

“Kami menggelar kegiatan ini berkat patungan dari kawan-kawan Hima dan juga sumbangan dari para senior di Kosgoro 1957 Sumbar, ” ucap mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Andalas tersebut.

Erza juga menjelaskan bahwa pengurus dan kader-kader Hima Kosgoro 1957 Sumbar berasal dari berbagai universitas yang ada di Padang.

“Latar belakang kami dari berbagai macam kampus yang ada di Padang dan berbagai macam jurusan. Ada dari Unand, UNP, UBH dan UPI,” tambah dia.

Kedepan, katanya Hima Kosgoro 1957 akan terus berbuat positif dan berperan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Semoga kedepan Hima Kosgoro 1957 Sumbar bisa berbuat lebih baik lagi,” tandas Erza. Jefri