Safari Ramadhan, Bupati Hendrajoni: Kawasan Carocok Tarusan Segera Ditata

519

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Malam kesepuluh bulan Ramadhan 1439 H, jamaah mesjid Jami’ kenagarian Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan dikunjungi oleh Tim Safari Khusus Ramadhan Bupati Pesisir Selatan, Jumat (25/05/2018).

Pengurus masjid Jami’ Nanggalo Azhari, sangat mengapresiasi kedatangan tim safari yang dipimpin oleh bupati Hendrajoni.

“Sebagai nagari gerbang utama Kawasan Mandeh, tentu kami sangat menantikan program pemerintah dalam memajukan daerah, terkait pembangunan mesjid Jami’ sedang dalam tahapan pembangunan,” ujar pengurus masjid.

“Tarusan adalah pintu masuk Pesisir Selatan, pariwisata di sini merupakan destinasi wisata nasional yaitu Mandeh,” kata Hendrajoni pula.

Dikatakan, pembangunan jalan Mandeh pada tahun 2018 akan selesai, tentu wisatawan semakin banyak yang datang dengan infrastruktur yang representatif.

“Dukungan masyarakat adalah kunci untuk memajukan pariwisata, terutama masyarakat tidak mempersoalkan masalah tanah,” ulasnya.

Hendrajoni menambahkan, di sana juga akan bangun 75 rumah nelayan. “Kawasan Carocok Tarusan akan kita relokasi dan dijadikan kawasan wisata yang lebih bagus,” tegasnya.

Terakhir Bupati Hendrajoni menyampaikan bantuan untuk masjid sebesar Rp.7,5 juta dan santunan anak yatim Rp3 juta yang diserahkan oleh Ketua TP. PKK, Lisda Hendrajoni. (Rega Desfinal)