Ops Ketupat 2018, Polres Sijunjung Kerahkan 360 Personil Amankan Mudik Lebaran

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Mengamankan arus mudik dan balik lebaran 2018, Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat terjunkan 360 personil. Kegiatan tersebut diawali dengan apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2018 di Mapolres Muaro Sijunjung, Rabu (6/6/2018).

Kegiatan gelar pasukan itu dipimpin langsung Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH dengan komandan apel Iptu Polisi Efendi KBO Satlas Polres Sijunjung. Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK,MH, sebelum melakukan gelar pasukan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan pasukan.

Kegiatan Ops Ketupat 2018 yang melibatkan 360 personil itu ditandai dengan pemasangan pita ketupat terhadap utusan personil dari instansi terkait.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir menyebutkan Ops Ketupat 2018 tahun, Polres Sijunjung menurunkan 360 personil dan 175 personil diantaranya ditugaskan di pos lebaran dan sisanya stand by di instansinya masing-masing.

Personil Ops Ketupat 2018 itu beranggaotakan Polri, TNI, Dinkes, Dishubb Satpol PP, BPBD, dan Kesbang Pol. Sayangnya, gelar pasukan itu tak satupun diikuti dari Dinas PUPR Sijunjung, tak diketahui apa masalahnya, namun Kadis PUPR Sijunjung, Budi Syafarman dikabarkan dinas di luar daerah.

PERANTAU SIJUNJUNG

Apel Gelar Pasukan Ketupat 2018 Polres Sijunjung dihadiri Dandim 0310/SS Letkol Irvan Yusri,SIP, Kadis Kesehatan, Ezwandra, Direktur RSUD Yasril, Kepala BPBD Hardiwan, Kadis Pol PP Masharyanto, dan perwakilan Kesbang Linmas serta PJU Polres dan para kapolsek.

Menurut kapolres, posko lebaran berada di tiga titik, pertama di Kiliran Jao, Muarobodi dan Tanjung Ampalu. “Pemudik harus berhati-hati, terutama di tanggal 9 Juni dan itu puncak arus mudik. Untuk antisipasi tindakan kejahatan personil juga melakukan patroli,” kata Kapolres.

Dijelaskan kapolres, Kabupaten Sujunjung merupakan wilayah terpanjang dan juga rawan, baik kecelakaan dan gangguan kamtibmas. “Ganguan kamtibmas yang rawan berada di jalur Tanjung Gadang dan Kamangbaru,” jelas Kapolres.

“Jika pemudik lelah, sebaiknya beristirahat dulu di posko mudik lebaran,” tambahnya.

Dalam apel gelar pasukan tersebut kapolres juga membacakan samburan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Prof. HM Tito Karnavian, PhD. Kapolri berpesan untuk mewujudkan keamanan secara umum dan untuk meningkatkan kerjasama dengan TNI dan stackeholders terkait lainnya, kata kapolri. Saprarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.