Dari Kementerian PUPR, Pessel Dapat Bantuan 573 Rehab Rumah Tidak Layak Huni

599

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan -Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan dana untuk  rehab 573 unit rumah warga yang tidak layak huni di Kecamatan IV Jurai, Sutera dan Lengayang, Kamis (05/07/2018)

Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Muskamal menjelaskan, bantuan tersebut didapat tiga kecamatan melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Kementerian PUPR RI.

“Bantuan ini langsung diserahkan kepada masyarakat di setiap kecamatan yang terdata bagi mereka yang memiliki rumah tidak layak huni. Dengan besar bantuan sebanyak 15 juta setiap satu rumah yang dapat bantuan,” kata Muskamal

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan Lisda Hendrajodi menyebut, bahwa bantuan ini sangat membantu masyarakat Pessel yang selama ini memang jadi perhatian Pemkab. Sebab, menurutnya, di Pessel masih banyak rumah masyarakat yang tidak layak huni.

“Kita sangat mendukung program dari pemerintah ini, secara langsung mendukung Program PKK yang dijalankan organisasi kita,” ungkap Lisda

Lisda berharap bisa bersinergi dengan semua pihak untuk menyelesaikan permasalahan ini. “Kami selalu mendukung program yang mensejahterakan masyarakat,” tutupny. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here