Tenis Lapangan, UNP Gelar Kejuaraan Kapolda Cup II dan Rektor Cup 2018

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang — Ada yang berbeda pada Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda CUP yang kedua kali ini di gelar di Lapangan Tenis Sport Science Universitas Negeri Padang, Jumat (6/7). Bukan jumlah team peserta yang mesti ditingkatkan, melainkan kualitas peserta malah yang menjadi fokus penyelenggara.

Pembukaan Kejuaraan Tenis Beregu yang bertajuk “Kapolda CUP II 2018” membuktikan demikian, bahwa jika pada Kapolda CUP I 2107 jumlah pesertanya 42 tim pada Kapolda CUP II 2018 diikuti 28 tim dengan jumlah petenis 250 orang.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol, Fakhrizal dalam sambutannya mengatakan, pada kejuaraan tahun 2017 dengan total hadiah Rp20 juta, sedangkan untuk Kapolda CUP II 2018 ini hadiah totalnya berjumlah Rp70 juta. Ketika pembukaan pembukaann juga dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat PELTI, Rildo Ananda Anwar, yang diakhir sambutannya menyerahkan bantuan raket kepada Kapolda Sumbar sebanyak 30-an buah.

Sebanyak 250 orang petenis lapangan ber-KTP Sumbar mengikuti kejuaraan Kapolda Sumbar CUP II 2018 yang berlangsung pada 6-8 Juli 2018 Lapangan Tenis, Kawasan Kampus UNP, Air Tawar, Padang.

“Kejuaraan tenis beregu Kapolda CUP II 2018 ini diikuti 28 team dan setiap team dibolehkan memasukan 3 orang pemain ber-KTP diluar Sumbar,” kata Direktur Pertandingan Putut Siswoto dalam laporanya, Jumat (6/7).

PERANTAU SIJUNJUNG

Pada Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda CUP II 2018 ini juga dirangkai dengan Kejuaraan Tenis Junior KU 2018, dengan tajuk turnamen “Rektor UNP CUP I 2018”, dengan jumlah petenis junior yang ambil bagian 80 atlet, yang berasal dari Sumbar, Riau, Jambi, Sumut, Kepri dan Provinsi Banten.

Tujuan dari Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda CUP II 2018 dan Rektor UNP CUP I 2018, menurut Rektor UNP, Prof Ganefri, selain dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara 2018 juga sebagai wujud keseriusan Polda Sumbar dalam peningkatan prestasi dan pembinaan olahraga tenis lapangan di Sumbar maupun menjalin kebersamaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan antar atlet dan jajaran Polda Sumbar agar lebih kuat.

Prof Ganefri dalam sambutanya mengatakan, dua kejuaraan tenis lapangan yang dibuka langsung Kapolda Sumbar, Irjen (Pol) Fakhrizal ini digelar karena sudah sangat merakyat dan diharapkan dapat menimbulkan kebersamaan dan keakraban antara atlet atau peserta.

“Kami sangat senang, karena antusias atlet dan peserta yang gemar dengan olahraga tenis ini sangat ramai dan saya berharap kegiatan olahraga ini memberikan manfaat positif untuk kesehatan tubuh kita,” ujarnya.

Kejuaraan Tenis Junior Rektor UNP CUP I 2018, selain memberikan hadiah, Piala, Piagam juga hadiah hiburan yang juga merupakan pemberian langsung dari Kapolda Sumbar sebagai wujud kepedulian dan kecintaannya kepada cabang olahraga ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor dan jajaran Kepolisian Daerah Sumbar yang mendukung kejuaraan ini,” ujarnya. (Humas UNP/Agusmardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.