Dihelat 29 Oktober, Rektor Ganefri: UNP Anugerahi Anwar Ibrahim Doctor Honoris Causa

JURNAL SUMBAR | Padang – Setelah diskusi terbatas dengan Tokoh Perantau Minang, Fahmi Idris tentang kesediannya sebagai promotor eksternal penganugerahan gelar Doctor Honorss Causa kepada Datuk Sri Anwar Ibrahim pada Rabu (8/8) lalu, kemudian Rabu 15 Agustus kemarin Rektor Universitas Negeri Padang, Prof, Ganefri beserta Para Wakil Rektor dan Sektretaris Senat beraudiensi langsung dengan Datuk Sri Anwar Ibrahim di Kediamannya di Bukit Segambut, Kuala Lumpur, Malaysia.

“Dengan membicarakan langsung kepada Dato’ Anwar rencana penganugerahan Doctor HC kepada beliau tentu komunikasi berbagai hal rencana itu menjadi tuntas,” ujar Rektor UNP, Prof Ganefri, Kamis (16/8).

Bersilahturahmi langsung ini dilakukan untuk membicarakan gelar doktor honoris causa (HC) kepada mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim disepakatai rencana penganugerahan pada 29 Oktober 2018 mendatang di Auditorium UNP di Air Tawar, Padang.

Epi

“Pak Anwar rencananya akan ke Padang pada 27 Oktober 2018. Beliau akan datang ke Padang dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan juga menghadiri pertemuan Forum Discussion Group dengan tokoh Sumbar dan pimpinan Perguruan Tinggi se-Sumbar di UNP,” jelasnya.

Hadirnya Dato’Sri Anwar Ibrahim, politikus Malaysia yang berlatarkan pendidikan sastra ini, Rektor Prof Ganefri dapat mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia melalui Sumatera Barat.

“Beliau adalah salah seorang tokoh dunia yang membawa perubahan di Malaysia. Beliau mempunyai jasa yang luar biasa dalam melakukan pembaharuan di Malaysia. Kita harap momen pemberian gelar kepada Pak Anwar Ibrahim akan mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia melalui Sumatera Barat,” sebut Ganefri.

Seperti diketahui UNP, saat ini Rektor Prof Ganefri tengah mengupayakan mempromosikan UNP yang dulu IKIP Padang agar kembali dikenal di negara-negara Asia Tenggara, salah satunya dengan cara memberikan gelar Doktor Kehormatan kepada tokoh yang dikenal luas di negara-negara Asia Tenggara. Sosok Anwar Ibrahim adalah sosok pemimpin yang fenomenal dan berkarakter kuat dalam memajukan bangsanya. (Humas UNP/Agusmardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.