Pusat Kuliner Pessel, Warung Promosi Pantai Carocok Painan Dilaunching

1367

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni didampingi Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumbar Ir. Efendi, Dandim 0311 Pessel Letkol. Arh. Wahyu Akhadi, Staf Ahli Bupati Pessel Bidang Pemerintah Drs. Yunasri, Kepala OPD, dan Kepala Dinas Pangan Pessel Alfis Bazir, Kamis (13/9/) meresmikan Launching Warung Promosi Pantai Carocok Painan.

Kepala Dinas Pangan Pessel Alfis Bazir mengatakan, keberadaan warung promosi Carocok Painan, ini nantinya akan menyajikan makanan-makanan lokal, menggunakan produk-produk lokal Pessel. Dan, ini menjadi warung binaan Dinas Pangan Pessel.

Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumbar Ir. Efendi launching warung promosi Carocok Painan dalam kata sambutannya, ini sangat strategis sebagai salah satu bentuk promosi kuliner dan pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan. Dan, produk olahan makanan lokal ini cukup jarang, baik itu di Sumbar.

“Dengan adanya warung promosi pantai Carocok Painan, bisa menonjolkan produk lokal Pessel,” tegas nya.

Untuk mengembangkan ini, perlu dukungan dari OPD terkait lainya, termasuk dukungan dari di media, karena media punya peran penting dalam ikut mempromosikan pariwasata dan kuliner di Kabupaten Pessel.

Sementara itu Ketua TP PKK Pessel Lisda Hendrajoni mengatakan, sebagai mitra dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, PKK Pessel siap mendukung program pemerintah, melalui program yang telah ada di PKK Kabupaten Pessel.

“Adanya warung promosi pantai Carocok Painan, bisa mengerakan ekonomi masyarakat, khususnya industri rumah tangga,” ujar Lisda.

Dengan adanya warung ini, para wisatawan baik dari lokal, Sumbar dan Nasional bisa datang ke lokasi warung promosi Pantai Carocok Painan, karena  menyajikan kuliner lokal Pessel.

Dan, kedepan fasilitas di sini akan dilengkapi dalam mendukung promosi pariwisata dan kuliner di Kabupaten Pessel. “OPD harus ikut bersama mendukungnya,” ajak Lisda.

Bupati Pessel, H. Hendrajoni melalui Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintah Yunasri menuturkan, rencana Pemkab Pessel untuk memiliki lokasi kuliner Pessel ini sudah lama diidam- idamkan, dan ini bentuk keseriusan dan komitmen Pemkab Pessel, dengan dilaunchingnya warung promosi pantai Carocok Painan.

Kedepan dirinya berharap dukungan dari OPD lainya, seperti Dinkes, Koperidag dan Pariwisata dan kuliner di Kabupaten Pessel.

Dikesempatan itu, Ketua TP PKK Lisda Hendrajoni, didampingi Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumbar Ir. Efendi, Dandim 0311 Pessel Letkol. Arh. Wahyu Akhadi, Staf Ahli Bupati Pessel bidang Pemerintah Drs. Yunasri, Kepala OPD, dan Kepala Dinas Pangan Pessel Alfis Bazir, melakukan pemotongan pita launching warung promosi pantai Caracok Painan. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here