Tingkatkan Kapasitas ASN, Pemprov Sumbar Kerja Sama dengan Deakin University Melbourne

772

JURNAL SUMBAR | Melbourne – Pemprov Sumbar dan Deakin University tandatangani LoI (letter of intens) dan MoU (memorandum of understanding) dalam rangka meningkatkan kapasitas (capacity building) para ASN level struktural di lingkungan Pemprov Sumbar. Latar belakangnya, walau sudah termasuk lima besar di Indonesia selama ini masih belajar di Jatim dan Jabar.

“Untuk itu, kita belajar langsung keluar negeri pusat ilmu tersebut, salah satunya di Deakin University ini,” jelas Irwan Prayitno usai penandatangan MoU di Bussiness Center Deakin University di Melbourne Australia, Rabu (26/9-2018).

Dikatakannya, Ilmu Pemerintahan di Deakin University adalah yang terbaik di Australia. “Selain itu, kita juga mempelajari Ilmu Lingkungan,” tambahnya. “Karena, kini pembangunan harus berwawasan lingkungan,” tegasnya.

Dikesempatan itu ditandatangani LoI dan MoU antara Pemprov Sumbar oleh Gubernur Irwan Prayitno dan Deakin University oleh Prof. Katya. MoU ini difasilitasi oleh Prof Ismet Fanani Guru Besar Deakin Unversity asal Sumatera Barat.

MoU ini disupport penuh oleh Kemendagri yang diwakili oleh Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama, Dr. Nelson Simanjuntak. Hadir mendampingi Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Kepala Bappeda Hansastri, Kepala DPM PTSP Maswar Dedi, Kepala Dinas Pariwisata Oni Yulfian, Kepala Biro Humas Jasman, Kepala Biro Kerja Sama Pembangunan dan Rantau Luhur Budianda. enye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here