Jelang Hari H, Jalur TdS di Sijunjung Selesai Diperbaiki

597

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ruas jalan provinsi dan kabupaten yang akan dilewati para pebalap Tour de Singkarak (TdS) etape 1 di Kabupaten Sijunjung segera diperbaiki.

Proses perbaikan jalan tersebut akan dimulai pada minggu ketiga Oktober 2018. “Perbaikan ruas jalan provinsi, Sitangkai – Tanjung Ampalu – Sijunjung dan Tanah Badantung, diperkirakan selesai pada tanggal 25 Oktober 2018,” ucap salah seorang staf Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman Provinsi Sumatera Barat, Rudi, dalam rapat koordinasi persiapan TdS di ruang rapat Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Sabtu (13/10/2018).

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung, Syafrizal Cai.Ia mengatakan, rute jalan kabupaten yang akan dilalui pebalap sepeda Internasional juga akan diperbaiki.

Seperti, ruas jalan jalan Adinegoro. Perbaikan ruas jalan menuju Muaro Bodi tersebut juga akan dimulai pada pekan ketiga Oktober 2018.

“Paling lambat minggu keempat Oktober sudah rampung, termasuk ruas jalan nasional juga akan segera dibenahi pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional,” ucap Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung.

Meski akan segera diperbaiki, Pemkab Sijunjung bersama instansi terkait seperti, Polres Sijunjung, Kodim 0310/SS, Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman Provinsi Sumatera Barat akan melakukan survei awal rute yang akan dilewati pebalap TdS, baik ruas jalan provinsi maupun ruas jalan kabupaten.

” Sebelum perbaikan kita akan melakukan survei awal untuk melihat sejumlah titik rute yang rusak,” kata Kadis Parpora. Azet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here