Gubernur Sumbar, Canangkan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi di Kab. Sijunjung

697

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mencanangkan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat provinsi di lapangan Prof.M.Yamin Nagari Muaro Kabupaten Sijunjung, Minggu (11/11/2018).

Pencanangan yang ditandai dengan pemukulan gong, dihadiri Bupati Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, Unsur Forkopimda, Sekdakab Sijunjung, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar dan kabupaten/kota, Kepala OPD, pengurus dan anggota Karang Taruna se Sumbar, pejalar, pramuka dan undangan lainnya.

Dalam sambutan, Gubernur Irwan Prayitno mengajak para pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk terus menunjukan integritas dan semangat.Pemuda diharapkan menjadi garda terdepan dalam kegiatan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, seperti kegiatan peduli lingkungan.

Selain kegiatan peduli lingkungan, pemuda diminta menjadi ujung tombak dalam mencegah dan memerangi maksiat dan LGBT (lesbian, gay, biseksual dan trasgender).Pasalnya, sebagian yang terkena prilaku menyimpang tersebut adalah generasi muda.

Pencegahan itu dimaksudkan supaya kegiatan yang bertentangan dengan adat dan agama tidak meluas.“Mari kita perangi maksiat dan cegah LGBT, karena aktivitas tersebut bertentangan dengan adat dan agama,” ujarnya.

Disamping mencegah dan memerangi, ia minta pemuda untuk terus membekali diri  dengan kegiatan pelatihan dan keterampilan.Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan pemuda melalui wadah Karang taruna.

Sebab, karang taruna adalah wadah pemuda untuk memperlihatkan ekspresi, aktualisasi dan optimalisasi diri.” Harapan itu tertumpah kepada pemuda.Pemuda masih memiliki waktu yang banyak, cerdas tidak terikat, independen, kreatif dan inovatif  serta punya banyak kelebihan dibanding yang sudah tua,” katanya.(azet) Edi Suandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here