Lahirkan Wasit Fair Play, PWN Taekwondo Wilayah Barat Digelar di Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua Umum Taekwondo Indonesia Pengurus Provinsi Sumatera Barat, Handrianto optimistis Indonesia akan melahirkan atlet yang mampu mengibarkan Merah Putih. Asalkan, pembinaan wasit tetap menjunjung tinggi fair play dan menghindari ‘masuk angin’ (sogok).

“Untuk itu, kita berterimakasih atas kepercayaan PB TI yang menugaskan Pengprov TI Sumbar menggelar Penyegaran Wasit Nasional (PWN) wilayah Indonesia Bagian Barat,” kata Sabam yang akrab disapa disela pengecekan lokasi pelatihan di Hotel Rasaki, Jln Bypas, Padang, Rabu (7/8),

Kata Sabam Handrianto, jika tak ada aral melintang kegiatan PWN Wilayah Barat PB TI itu dilaksanakan dari hari Kamis hingga Ahad (8-11/11). Sebanyak 50-an peserta dari berbagai daerah di Indonesia ikut berpartisipasi pada Diklat Penyegaran Wasit Nasional ini.

“Ini yang pertama kalinya dilaksanakan Pengprov TI Sumbar, dengan menghadirkan instructur PBTI Grendmaster TB Indra Arizuhri, Rizki Purwadentafa dan saya sendiri,” ujar Master Handrianto alias Sabam ini.

KLB

Menurutnya, wasit memegang peranan penting dalam setiap pertandingan olahraga Taekwondo. “ Saya tahu betul bagaimana seorang wasit ketika berada di tengah matras. Dan yang lebih penting lagi harus memiliki kepedulian terhadap Taekwondo,” ujarnya yang juga pernah ke Korea Selatan, negeri asal Taekwondo.

Sementara itu peserta terbanyak, ketika meregitrasi awal peserta PWN , Master Handrianto mendapatkan data peserta terbanyak diluar Pengprov TI Sumbar mengirimkan adalah Pengprov TI Sumatera Utara , dengan delapan peserta yakni Suharwan, Rejeki karo sekali, Bambang irwanto, Iis anggraini, Ari Setioaji, Nurni Sulaiman, Zainal Abidin dan Ade Putra Barus.

Peserta lainya adalah dari Pengprov TI Jambi (7), Kepri (5), Bengkulu(3), Riau (5), Aceh (3) dan DKI Jakarta dan Sumatera Selatan masing-masing 1 peserta.

“Saya selaku pembina ingin menekankan agar wasit Wilayah Barat yang mengikuti 9 provinsi ini tidak perlu merasa khawatir karena kedepan akan banyak event event berskala Nasional dan Internasional,” ujarnya sembari menyebutkan materi yang diberikan pada Penyegaran Wasit Nasional antara lain peraturan pertandingan Kyorugi. (Agusmardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.